- Kontributor
10 Februari 2022 0:0:0 179

Sosialisasi POS UM Tahun Pelajaran 2021/2022 Pada MTsN 2 Tolitoli

Ket:


Tolitoli (MTsN 2 Tolitoli)- Dalam pelaksanaan rapat, ada dua agenda yaitu, Sosialisasi POS UM Tahun Pelajaran 2021/2022 dan Pembentukan Panitia Ujian Madrasah. Selasa, 08/02/22.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pimpinan rapat Pelaksana Harian Kepala Madrasah, Guntur Moh. Akbar dan selaku moderator KAUR TU, Arwin Abd. Rahim Datuamas serta di hadiri seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Tolitoli.

Guntur Moh. Akbar dalam pemaparannya, mengatakan pelaksanaan ujian madrasah telah disepakati bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan KKMTS Kab. Tolitoli, bahwa ujian madrasah menggunakan sistem Android dan ujian madrasah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 29  Maret 2022.

Lanjutnya, Adapun soal ujian madrasah tingkat MTS disususn oleh tim penyusun soal, khusus mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,  disusun oleh MGMP masing-masing. Bentuk soal yaitu untuk Eksakta 40 nomor terbagi atas 30 pilihan ganda dan 10 Essay. dan untuk Non Eksakta terdiri dari 50 nomor, terbagi atas 40 nomor pilihan ganda, 10 Essay dengan kwalifikasi soal yaitu 20% kelas tujuh, 30% kelas delapan dan 50% kelas sembilan serta batas pengumpulan soal yang telah dipalidasi 12 Maret 2022. Kemudian soal yang disusun oleh masing-masing satuan pendidikan, divalidasi oleh kepala madrasah dan kelompok penyusun soal yang ada di satuan pendidikan tersebut. Juga penting kita ketahui bahwa untuk perolehan Nilai ijazah diperoleh dari 60% dari rata-rata nilai semester 1 s/d 5, dan 40% dari nilai Ujian Madrasah, tutupnya.

Inti dari pertemuan ini, tercapai suatu musyawarah dan mufakat dalam pembentukan panitia disepakati oleh forum sebagaimana struktur kepanitiaan Ujian Madrasah MTsN 2 Tolitoli Tahun Pelajaran 2021/2022 sebagai berikut:

Pengarah                             : Muhammad A.Y Rumi, S.Pd.,M.Pd

Penanggung Jawab             : Arwin Abd. Rahim Datuamas, S.H

Kutua Panitia                        :Mukarrama, S.Pd

Sekertaris                            : Badaruddin, S.Pd.I

Anggota                               :

  • Mustaqim, M.Pd
  • Sutrisno, S.Pd
  • Herany, S.com
  • Sribulan, S.Pd
  • Harischa, S.Pd
  • Mah Puding Mahmud, S.Pd
  • Mustakim, S.Pd.I
  • Ramlawati Laiding

 

Penulis : Mustakim

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex