- Kontributor
2 Januari 2019 0:0:0 514

Khitanan Masal Wujud Kepedulian Kemenag Morowali Pada Masyarakat

Ket:


Bungku (Humas) – Kementerian Agama Kab. Morowali mengelar acara khitanan massal gratis sebanyak 100 orang anak dalam rangka menyambut HAB ke 73 Kementerian Agama RI. yang diselenggarakan di aula Kantor Kemenag Kab. Morowali, Rabu 2 Januari 2019.

Saat membuka kegiatan, Kepala Kantor Kemenag Kab. Morowali mengatakan sunatan massal ini bertepatan dengan momen liburan sekolah dan perayaan HAB Kemenag ke-73.  Ini salah satu bakti sosial Kementerian Agama kepada masyarakat pada hari baktinya yang ke-73.

Ahmad berharap semoga kegiatan ini dapat membantu kalangan masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi salah satu syariat Islam, yakni khitan bagi laki-laki. "Khitan itu agar diri kita menjadi bersih, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman," ucap Ahmad

Rusli Baco Ketua Panitia yang juga Kepala MI. Alkhairaat Sakita ketika dikonfirmasi Inmas mengungkapkan animo masyarakat cukup tinggi. Buktinya jumlah peserta yang ditargetkan 50 orang, ternyata membludak melebihi target.

Keunikan dan kelucuan terjadi selama kegiatan sunatan massal. Beberapa anak-anak peserta sunatan massal ada yang menangis, ada yang berusaha kabur, ada yang berteriak memanggil orang tuanya, bahkan ada yang menjerit ketakutan karena mendengar peserta lainnya menangis.

Penulis : ( 4fh )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex