- Kontributor
3 Desember 2018 0:0:0 793

Kakanwil Kemenag Sulteng H. Rusman Langke Meresmikan MIN 3 Poso

Ket: Kakanwil H. Rusman Langke meresmikan MIN 3 Poso. (Foto : Ula)


Poso (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tengah (Sulteng)  H. Rusman Langke meresmikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Poso yang dilaksanakan di dusun sipatuo desa Kilo kec. Poso pesisir utara kab. Poso Kab. Poso, Minggu, 02/11.

Kakanwil H. Rusman Langke dalam sambutannya mengatakan bahwa penegerian suatu lembaga adalah keharusan sehingga  Prov. Sulteng mendapatkan sebanyak 5 madrasah yang di negerikan dari Kementerian Agama RI, termasuk MIN 3 Poso.

H. Rusman menjelaskan bahwa Pengembangan pendidikan dapat  dilihat dari 3 aspek, yang pertama input yaitu madrasah, madrasah memiliki kelebihan dibanding sekolah umum karena mempelajari  ilmu agama disamping mempelajari ilmu umum lainnya sehingga kualitas n kuantitas  madrasah harus menjadi perhatian. Yang kedua adalah Proses yaitu kegiatan belajar mengajar dengan , guru-guru dan siswa juga berperan dalam proses tersebut sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas, ketiga adalah Output adalah pendidikan yang menghasilkan siswa yang cerdas dan juga berakhlak dengan semboyan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat .

“Dengan diresmikannya MIN 3 Poso akan menambah lembaga pendidikan di Kab. Poso dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di kab. Poso khususnya di kec. Poso pesisir Utara” Kata Kakanwil.

KakanKemenag Kab. Poso  H. Makmur M. Arif, M.Pd.I  sangat berterima kasih dan bersyukur bahwa  Kakanwil Kemenag Sulteng   beritikad baik untuk membangun Pendidikan dan kehidupan beragama di Sulteng khususnya  di Kec. Poso Pesisir Utara Kab. Poso, dengan di negerikannya MIN 3 Poso yang sebelumnya hanya bernaung disebuah yayasan.

Wakil Bupati Poso H. Syamsuri dalam sambutannya mengatakan  salah satu program pemda Poso adalah meningkatkan bidang  pendidikan dan kesehatan sehingga Pemda Kab. Poso juga sangat berterima kasih pada Kemenag sulteng  yang telah menegerikan MIN 3 Poso semoga bermanfaat bagi masyarakat sehingga perlu dukungan semua pihak agar berjalan dengan baik. (Zia)

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex