- Kontributor
5 Mei 2023 0:0:0 351

Penandatanganan Kontrak Pembangunan Gedung RKB SBSN 5 Madrasah di Sulteng

Ket: Kakanwil (ujung kanan mengenakan batik) menyaksikan penandatanganan dan penyerahan salah satu kontrak pembangunan gedung RKB SBSN madrasah, Jumat (5/5/23).


Palu (Kemenag Sulteng) – Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng melakukan penandatanganan kontrak pembangunan gedung ruang kelas baru (RKB) 1 MA dan 4 MTs dari program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Sulteng tahun anggaran 2023, di ruang pertemuan Kanwil Kemenag Sulteng, Jumat (5/5/23).

Proses penandatanganan kontrak dilakukan oleh Kepala Bidang Penmad Kemenag Sulteng, Kiflin, selaku Pejabat Pembuat Komitmen bersama kontraktor dan konsultan pengawas, disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha.

Turut hadir tim teknis PU dan Kepala Madrasah dalam acara penandatanganan kontrak tersebut.

Mengawali kegiatan, Kabid Penmad Kiflin melaporkan bahwa pelaksanaan kontrak pekerjaan konstruksi SBSN madrasah akan melalui beberapa tahapan, dengan tahapan awal yang telah dilaksanakan yaitu penetapan Surat Penunjukkan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) sebagai hasil seleksi jasa konsultasi pengawasan dan tender pembangunan gedung RKB MA dan MTs.

“Penandatanganan kontrak ini adalah tahapan kedua dengan target penyelesaian proyek awal November,” ungkap Kiflin.

Usai penandatanganan, Kakanwil Ulyas menyampaikan harapannya agar penandatanganan kontrak janganlah hanya sekadar formalitas saja. “Jadikan kontrak ini sebagai wujud membangun komitmen bersama untuk menjalankan kewajiban ini sebagai amanah. Kami juga minta Kepala Madrasah turut bertanggungjawab dalam pelaksanaan proyek dengan terus mendorong dan mengawasi jalannya proses pembangunan gedung,” tegasnya.

“Diharapkan proyek ini bisa selesai tepat waktu tanpa ada keterlambatan, bahkan jika bisa selesai lebih cepat, tentunya akan lebih baik lagi. Oleh karena itu, evaluasi secara berkala terhadap jalannya proyek sangat diperlukan,” pungkasnya.

Gedung RKB SBSN akan dibangun di MAN 2 Banggai, MTsN 2 Banggai Kepulauan, MTsN 2 Tojo Una-Una, MTsN 4 Parigi Moutong, dan MTsN 3 Donggala.

 

Editor: Humas Monica
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex