- Kontributor
15 Juli 2021 0:0:0 133

Kakankemenag Balut Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat meletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Banggai Utara, Rabu (14/07/21)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim melakukan peletakan batu pertama dimulainya Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Banggai Utara, Rabu (14/07/21) di Desa Lokotoy.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama para Pejabat Kantor Kemenag Banggai Laut, Camat Banggai Utara, Kepala Desa Lokotoy, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

"Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini adalah upaya dalam rangka meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan yang berhubungan dengan pernikahan dapat dilakukan dengan baik, dan juga dapat membantu masyarakat terkait pendaftaran dan pelaksanaan Haji" jelas Taslim diawal sambutanya.

Kementerian Agama dalam memberikan dan meningkatkan layanan, lanjutnya, maka akan diupayakan untuk dibangun KAU dibeberapa kecamatan lainnya yang belum memiliki KUA, hal ini dalam rangka revitalisasi KUA.

"Gedung Balai Balai Nikah dan Manasik Haji adalah milik kita bersama, olehnya itu marilah kita dukung dan jaga bersama bangunan yang nantinya akan menjadi milik kita" jelas H. Taslim

Lebih lanjut Taslim menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini bersumber dari Surat Berharga Syariah Negera (SBSN) yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan prinsip syariah, dengan waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender dan ini merupakan hal perdana atau pertama kali bagi Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut mendapatkan bantuan dari SBSN.

"Semoga ditahun berikutnya bantuan dari SBSN ini dapat terus kita dapatkan sehingga fokus pembangunan KUA dibeberapa Kecamatan yang belum memiliki KUA dapat terpenuhi" harap H. Taslim

Sementara itu, Camat Banggai Utara H. Ramat Sapona menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama Banggai Laut yang telah menyelenggarakan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Banggai Utara.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut beserta seluruh jajaranya yang telah berupaya dengan segala hal sehingga pembangunan gedung ini dapat mulai terlaksana saat ini" terang H. Rahmat.

Semoga pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana waktu lama pelaksanaan yang telah ditentukan. (SU)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex