- Kontributor
24 Juli 2021 0:0:0 463

Bimbingan Pra Nikah Remaja Upaya Cegah Pernikahan Dini

Ket:


Morut (Kemenag Sulteng),- Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan Kegiatan Bimbingan Pra Nikah Remaja, Jum’at (23/07/2021). Kegiatan Bimbingan Pra Nikah berlangsung di masjid Pondok Pesantren Raudhatul Fitrah, diikuti oleh santriwan dan santriwati ponpes Raudhatul Fitrah sebanyak 80 orang.

Kegiatan Bimbingan Pra Nikah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Marwiah. Di awal sambutannya, Kepala Kankemenag Morowali Utara menyampaikan apresiasinya kepada Pembina dan Pimpinan Ponpes atas usaha dan perjuangannya membina  santriwan dan santriwati. Ia mengajak seluruh ustadz dan ustadzah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, utamanya dalam menyiapkan generasi muda Islam kedepan.

Dengan pelaksanaan kegiatan Bimbingan Pra Nikah tersebut, Marwiah berharap santriwan dan santriwati dapat menimba ilmu dari para narasumber, sebagai upaya untuk memperkecil pernikahan dini dan membekali para remaja dengan pengetahuan sebelum persiapan menikah.

Tampil sebagai narasumber pertama,  Lahudin, Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Petasia menyampaikan tentang pentingnya mempersiapkan diri sejak dini dalam hal pernikahan. Kepada santriwan dan santriwati, Lahudin berpesan untuk tekun belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya. “Tugas adik-adik adalah belajar dengan baik, memberikan yang terbaik. Maka Allah akan mengirimkan juga orang terbaik sebagai jodoh kalian.

Sementara itu narasumber kedua, Moh. Ichsan Darwis, Pimpinan Ponpes Raudhatul Fitrah menekankan pentingnya komunikasi dan keterbukaan antara remaja dan orang tua, dalam hal ini di lingkungan Ponpes Raudhatul Fitrah adalah para ustadz dan ustadzah.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex