- Kontributor
7 Juni 2023 0:0:0 152

299 Jemaah Haji Kloter BPN-10 Masuk Asrama Haji Transit Palu

Ket: Saat Penyerahan dan Penerimaan Jemaah Haji Kloter (BPN-10) Kepada PPIH Provinsi Sulteng, di Asrama Haji Transit Palu ( 6/6/2023)


Palu (Kemenag Sulteng) – Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) Embarkasi Balikpapan (BPN-10), masuk asrama haji transit Palu. Sebanyak 299 jemaah haji sudah termasuk petugas haji pada kloter BPN-10 merupakan gabungan dari Kota Palu, Kab. Tojo Una-Una dan Kabupaten Poso, telah diterima PPIH Sulteng di Asrama Haji Transit Palu, Selasa (6/6/2023). 

Jemaah haji asal kabupaten tersebut, datang bersama rombongan dari daerahnya, menggunakan bus dan mobil. Namun, jemaah asal Kota Palu sebagian besar diantar langsung oleh pihak keluarganya masuk asrama haji.

Pada acara seremoni penyerahan dan penerimaan jemaah haji, hadir Kakankemenag Kota Kota Palu, Nasruddin L. Midu yang menyerahkan langsung Jemaah Haji Kota Palu, untuk Kab. Poso perwakilan dari Bupati Poso, didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Poso, Marwiyah.  Kedatangan jemaah haji ini, diterima oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulteng, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulteng, H. Muchlis Aseng.

“Saya harap jemaah haji  yang  baru tiba di Asrama Haji transit Palu, untuk bisa istirahat, sebab insya Allah besok pagi Rabu 7 Juni 2023 akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan. Semoga pelaksanaan ibadah haji kali ini berjalan lancar, sehingga semua jemaah haji asal Sulteng dapat memperoleh predikat haji mabrur,” ucap Muchlis.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Palu Nasruddin L. Midu saat menyerahkan 114 jemaah haji asal Kota Palu berharap, agar seluruh petugas haji dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk mewujudkan Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia.

Dengan selesainya penerimaan Jemaah Haji oleh PPIH Provinsi, kembali diarahkan jemaah haji untuk diperiksa dokumen dan kesehatannya oleh petugas kesehatan, dan setelah itu, beristirahat di kamar yang telah disiapkan Panitia PPIH. (kasman)

Editor: Muhammad Kasman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex