Moh Bachri Kontributor
12 Agustus 2024 10:14:0 191

Siswa MTs dan MA Tojo Una Una Melaju ke KSM Tingkat Nasional 2024

Ket: Siswa utusan Kab Tojo Una Una juara KSM Tingkat Provinsi


Ampana (Kemenag Sulteng) - Siswa madrasah Kabupaten Tojo Una Una berhasil mendapatkan dua tiket untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2024 yang dilaksanakan di Maluku, Ternate tanggal 2 s.d. 7 September mendatang.

Tiket tersebut diraih oleh Putri Sriyani siswi MA Alkhairaat Uekuli, Juara 1 Kimia kategori individu dan Muhamad Rifki Maila siswa MTs.S Chairul Amin Juara 1 Matematika Tingkat SMP /MTs kategori Indvidu.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una Andi A Harun saat ditemui di ruang kerjanya, mengungkapkan selamat Kepada siswa yang meraih juara pada KSM tahun ini.

Ia berpesan agar menjaga kesehatan dan menyiapkan diri, fisik dan mental untuk berjuang di ajang KSM Nasional pada Bulan September 2024. “Semoga dapat meraih juara ajang nasional nantinya," harapnya. 

KSM Nasional 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Ternate, Maluku Utara, pada 2 s.d. 7 September 2024.

Senada hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una, H. Muh Syahruddin, pun mengapresiasi pencapaian ini. Ia bersyukur atas perolehan prestasi siswa madrasah di Kab. Tojo una-una, bisa lolos ke tingkat nasional sebuah kebanggaan karena para siswa di madrasah swasta yang penuh keterbatasan bisa bersaing dengan madrasah lainnya di kota kota besar yang serba tersedia fasilitas, dan bisa tampil maksimal di ajang KSM Tingkat provinsi.

“Semoga prestasi kedua siswa ini bisa menjadi sebuah kebaikan yang dapat disebar ke seluruh siswa madrasah di kab Tojo una-una,” ujar Syahruddin bangga.

Sementara Kepala Madrasah MA Alkhairaat Uekuli Rosmayanti, S.Pd.i dan Kepala Madrsah MTs.  Chairul Amin Muh Sofyan, S.Pd yang dihubungi lewat Via Telepon mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian atas siswanya.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengirimkan dua siswa terbaik Tojo Una Una  untuk bersaing di tingkat nasional dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah,” ujar Kamad.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim KSM Kankemenag Tojo Una Una, guru pembina, dan orang tua yang telah berusaha dan berdoa demi kesuksesan para siswa.

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2024 akan dilaksanakan di Ternate Provinsi Maluku Utara.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: Moh Bachri
Tags: Pendis
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex