- Kontributor
11 Juni 2023 0:0:0 319

Bupati Donggala Melepas 201 Jemaah Haji Kabupaten Donggala

Ket: Bupati Donggala Kasman Lassa, melepas 201 Jemaah Calon Haji Kabupaten Donggala di Wisma Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng), Bupati Donggala, DR.Drs. Kasman Lassa, SH, MH, IFO, bersama Kepala Kantor Kemenag Donggala,H. Rusdin, S.Ag, MM, Kejaksaan Negeri Donggala, melepas  sekaligus memberikan  arahan pelepasan Jemaah Haji  Kabupaten Donggala sebanyak  201  orang, di Wisma  Donggala, Sabtu (10/6-2023).

Bupati Donggala, Kasman Lassa, dalam arahannya mengatakan bahwa  Ibadah Haji merupakan Ibadah sebagai salah satu rukun Islam yang merupakan  pondasi dari setiap muslim sudah tentu mendambakan dapat menunaikan  Ibadah haji  ke tanah suci Makkah, karena  merupakan  kewajiban juga sebagai  kehormatan  bagi yang  telah  mendapatkan  panggilan dari Allah SWT.

Kemudian keberangkatan  jemaah haji  tahun ini  merupakan  hal yang  patut disyukuri, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa pemberangkatan   jemaah haji sebelumnya  dibatalkan  karena  faktor Covid-19, Alhamdulillah  sekarang  sudah kondusif, ungkapnya.

Olehnya itu, Bupati Donggala, mengharapkan kepada para jemaah haji  Kabupaten Donggala untuk menjaga kesehatan, menjaga pola hidup yang sehat dan menenangkan hati dengan  niat  yang ikhlas  serta  hati yang suci  sehingga  dapat meraih  haji mabrur,  terang Bupati.

Bupati Donggala, juga  mengungkapkan para jemaah  haji  harus  disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan  pembimbing dan petugas haji yang  ditunjuk,  jadwal  waktu  yang telah ditentukan  harus diperhatikan  dan  diikuti  dengan baik sehingga seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji  bisa dilaksanakan  dengan baik.

Pada kesempatan  yang  sama, Kepala  Kantor Kemenag Donggala, H. Rudin,  menyampaikan pesan kepada para jemaah haji, mari kembali kita memantapkan niat kita bahwa perjalanan ini adalah perjalanan  suci  kepada Allah  sudah tentu banyak rintangan dan cobaan yang akan kita hadapi, namun semua itu akan ringan bilamana kita  benar-benar ikhlas  menjalangkan Ibadah yang sudah kita nantikan, karena tidak semua orang dapat memiliki kesempatan, jelasnya.

H. Rusdin, juga  berpesan kepada  jemaah haji ,  agar tetap menjaga  nama baik agama, bangsa dan negara kita, ketika  tiba di negara orang  dengan  senantiasa  selalu menjaga perilaku dengan berakhlakul karimah dan juga saling dan mengingatkan, ingatlah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, kami mendoakan semoga seluruh jemaah haji khususnya haji dari Kabupaten Donggala mendapat predikat sebagai haji Mabrur Maqbul yang balasannya tidak lain selain surga, tutur nya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Asisten I Bidang  Pemerintahan, para Kepala Dinas (OPD),  Kabag Kesra, Kasi PHU Kemenag Donggala, para Camat, para kepala KUA dan  Jemaah  calon haji, yang  masing-masing didampingi  oleh keluarga  mereka.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex