Moh Bachri Kontributor
31 Juli 2024 13:30:0 89

23 Orang Kontingen KSM Tojo Una Una Ikuti KSM Sulteng Zona III

Ket: Sambutan Kakanwil Prov. Sulawesi Tengah Via Zoom


Poso (Kemenag Sulteng) - Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 Kontingen Tojo Una Una  di ikuti oleh 23 Peserta terdiri dari 14 Peserta Indvidu dan 3 Beregu, peserta tersebut  berasal dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah yang telah lolos seleksi KSM tingkat Kabupaten Tahun 2024.

Dalam laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso DR. Nasruddin L. Midu menyampaikan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Prov. Sulawesi Tengah Kabupaten Poso, Kabupaten Tojo Una Una, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara masuk pada Zona III, yang dipusatkan pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Poso Kabupaten Poso. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha melalui Via Zoom.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Tojo Una Una H. Muh Syahruddin menyampaikan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Kementerian Agama dalam hal mengembangkan potensi intelektual siswa madrasah Indonesia. Melalui kompetisi ini diharapkan pada peserta khususnya kontingen Tojo Una Una dapat menujukan kemampuan dan kreatifitas dalam bidang sains secara maksimal demi mendaptkan hasil yang terbaik, serta dapat menginspirasi rekan rekan untuk mengembangkan minat dan bakat dalam lmu pengetahuan, jelas Syahruddin menyemangati.

Sementara itu Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kab. Tojo Una Una Andi. A Harun berharap kontingennya dapat meraih juara, dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh keyakinan Kompetensi Sains Madrasah tahun 2024 (KSM) Tingkat Prov. Sulawesi Tengah Tahun 2024 diharapkan dapat melahirkan juara-juara baru yang akan mengharumkan Madrasah Tojo Una Una di tingkat Nasional nanti. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una, Kepala Kantor Kementerian Agama Morowali, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Mewakili Kankemenag Morowali Utara, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Tojo Una Una, Kepala Seksi Kemenag Kab. Poso dan Pejabat eselon IV, Kepala Madrasah, Dewan Guru dan Pengawas yang masuk Zona III Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Prov. Sulawesi Tengah Tahun 2024

Tags: Pendis

Editor: -
Fotografer: Moh Bachri

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex