- Kontributor
11 Juni 2023 0:0:0 120

97 Siswa RA Nurul Ihsan Buol Di wisudah

Ket:


Kakankemenag Hadiri Pelepasan Anak Didik RA Nurul Ihsan Buol

 

Buol (Humas Kemenag)- Plh.Kepala Kemenag Buol H.Abdul Yasin, S.Hi yang juga merupakan Kasi Bimas Islam Kemenag Buol . Sabtu, 10/6/2023 menghadiri Acara Wisuda dan pelepasan Anak Didik RA. Nurul Ihsan Buol, sekaligus penyerahan Surat keterangan Tamat Belajar di Halaman RA Nurul Ihsan Buol

Turut hadir, Ketua Yayasan RA. Nurul Ihsan Arudji Day Hasyim, Ketua Komite Sekolah Harun Pontoh, Kasi Pend Mad Kemenag Buol Mashuri M. Pake, Pengawas Madrasah Ibu Fitri dan Kamad MTsN. 1 Buol Usama Idris dan Kamad MIN Buol Ibu Zakiyah Mahmud, dan para orang tua wali murid. Acara ini dimeriahkan dengan pembacaan ayat suci al Qur’an dan saritilawah, penampilan Paduan suara dan tari-tarian oleh anak didik RA Nurul Ihsan Buol.

Kegembiraan tergambar jelas pada hadirin menyaksikan atraksi para Murid RA Al Ikhlas. Moment pelepasan anak didik merupakan ajang kreasi dan ekspresi diri bagi anak-anak didik dalam perkembangan potensinya. "Kesempatan seperti ini merupakan saat saat yang sangat penting bagi perkembangan keperibadian anak di mana setiap anak mengharapkan tampil percaya diri di hadapan teman temannya,guru-gurunya, orangtua mereka, khusus anak-anak yang tamat tahun ini dan berhasil menamatkan bacaan dari iqro 1 sampai Iqro 6 akan diberi penghargaan (hadiah.red)," ungkap Nurliana , Kepala RA Nurul Ihsan Buol dalam Sambutan selamat datangnya  kepada seluru tamu undangan.

Tahun ini kami menamatkan siswa kurang lebih 97 orang yang Alhamdulillah dinyatakan lulus semua dan kurang lebih 80 Persennya sudah di terima di MIN Buol” ujar Nurliana, Kami berterima kasi kepada bapak ibu wali siswa sekalian yang telah mempercayakan anaknya untuk di didik di RA Nurul Ihsan ini.

mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag Buol atau yang mewakili  yang menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Syukuran dan Pelepasan Anak Didik Tahun pelajaran 2022/2023

"kami harapkan anak didik yang tamat dari RA Al Nurul Ihsan  tidak terputus dari kebiasaan-kebiasaannya selama ini (sholat,ngaji.menghapal doa.red) maka oleh dari itu pigur dari orang tua lah yang kami harapkan melanjutkan apa yang telah kami ajarkan di RA ini,”ucap Nurliana

Karena lanjut Hj. Nurliana , “orang tua memiliki peran yang sangat penting dan tanggung jawab yang besar dalam pendidikan anak. Orang tua harusnya mengerti dan memahami apa yang harus dan wajib dilakukan untuk membimbing dan mendidik anak-anaknya dengan nilai-nilai keislaman,”terangnya.

sementara itu Dalam arahan dan bimbingannya PLH Kakankemenag Buol mengatakan “saya sangat mengapresiasi atas prestasi Anak-anak RA. Nurul Ihsan  atas prestasinya yang selama ini sangat membanggakan sehingga bisa mengharumkan sekolahnya,”ucapnya.

beliau mengatakan, “Lembaga Pendidikan RA sebagai pendidikan Islam di tingkat dasar merupakan pendidikan yang sangat penting diberikan kepada anak-anak kita secara dini, karena di RA anak-anak diajarkan pembentukan karakter-karakter islami, seperti praktek sholat, membaca Alquran, mengucapkan salam, berdoa, berenang dan lain-lain,ungkapnya.

yasin  pada kesempatan tersebut juga berterima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah berupaya mendidik dan membimbing dan memberikan pendidikan yang terbaik kepada murid-murid RA Nurul Ihsan, tentunya para orang tua akan senang dan bangga anaknya masuk RA. Nurul Ihsan.

Diakhir sambutannyanya Plh Kemenag  berpesan “Saya berharap para orang tua dapat memilihkan sekolah yang baik khususnya pada bidang keagamaan bagi putra dan putrinya,”pesan H.Abdul Yasin.

 M. Iqbal Lahama

 

 

Editor: -
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex