- Kontributor
23 Juni 2022 0:0:0 258

Sebanyak 365 Jemaah Haji Kloter BPN-3 Masuk Asrama Haji Transit Palu

Ket: Petugas Penerimaan Jemaah Haji (kanan) melayani Jemaah Haji yang Baru tiba di Asrama Haji Transit Palu (Kamis 24 Juni 2022)


Palu (Kemenag Sulteng) – Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) Embarkasi Balikpapan (BPN-3), mulai berdatangan sejak Rabu 22 Juni 2022. Sebanyak 365 jemaah haji telah diterima PPIH Sulteng di Asrama Haji Transit Palu, Kamis (24/06/2022). Jumlah ini di luar 4 orang petugas haji pada kloter BPN-3. 

Jemaah haji asal Kab Banggai Laut, tiba pada 22 Juni 2022, sedangkan jemaah asal Kota Palu, Banggai Kepulauan, Morowali, Morowali Utara, tiba jam 10:45 WITA, dan terakhir dari Kab Banggai tiba jam 13:00 WITA di Asrama Haji Transit Palu, Kamis Siang (23/06/2022).

Jemaah haji asal kabupaten tersebut datang bersama rombongan dari daerahnya, menggunakan bus dan mobil. Namun, jemaah asal Kota Palu sebagian besar diantar langsung oleh pihak keluarganya masuk asrama.

Pihak PPIH Kabupaten serta perwakilan pemerintah kabupaten turut mengantarkan jemaah sekaligus menyerahkan dengan resmi jemaah untuk selanjutnya diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan dan Jeddah.

Dalam acara seremoni penyerahan dan penerimaan jemaah haji, tampak Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin, didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Banggai. Selain itu, hadir pula staf ahli Bupati Morowali bersama Kepala Biro Kesra Pemkab Morowali, Kepala Kemenag Kab banggai Kepulauan, dan Kepala Kemenag Kab Morowali Utara. Kedatangan jemaah haji ini, diterima oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulteng, Bidang Penerimaan dan Bimbingan Haji,  Sofyan Arsyad.

“Kami berharap para jemaah yang  baru tiba di Asrama Haji, untuk bisa istirahat dengan tenang, sebab insya Allah besok pagi (Jum’at 24 Juni 2022) akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan. Kami juga berharap pelaksanaan ibadah haji pasca pandemi berjalan lancar, sehingga para jemaah asal Sulteng dapat memperoleh predikat haji mabrur,” kata Sofyan.

Sofyan mengatakan, untuk kloter BPN-3 jemaah haji yang berasal dari Kota Palu dengan berjumlah 162 orang, kemudian dari Morowali 35 orang, Morowali Utara 27 orang, dan Banggai 113 jemaah, Banggai Laut 11 orang, Banggai Kepuluan 8 orang, sehingga total jemaahnya sebanyak 356 orang.

Setelah diterima PPIH Provinsi, para jemaah diperiksa dokumen dan kesehatannya (screening) satu persatu oleh petugas kemudian istirahat di kamar yang sudah disediakan pihak asrama haji. Rencananya pada Kamis malam (23/06/2022), Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, bersama Kakanwil Kemenag Sulteng akan melepas secara resmi jemaah haji kloter BPN-3.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex