- Kontributor
9 Desember 2022 0:0:0 102

Kakankemenag Buka Kegiatan PKB KKMA Kabupaten Tolitoli

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim membuka secara resmi kegiatan PKB KKMA Kabupaten Tolitoli di Hotel Mitra, Jum


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Tolitoli bertempat di Hotel Mitra Tolitoli, Jum’at (9/12/22).

Moh. Taslim dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKMA merupakan wadah untuk memecahkan masalah serta menemukan dan mengembangkan ide-ide untuk peningkatan mutu pembelajaran.

Dikatakan Taslim Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini merupakan proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang Kepala Madrasah dan guru.

Olehnya itu, Taslim berharap dengan adanya kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)  ini bisa berdampak pada peningkatan profesional Kepala Madrasah maupun guru.

Taslim menyampaikan posisi sentral pendidik dalam keberhasilan siswa menuntut Kepala Madrasah dan guru untuk terus meningkatkan kompetensinya. Kompetensi tersebut mencakup Pedagogik, Profesional, Kepribadian dan Sosial.

Taslim berharap, kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya meningkatkan kualitas Kepala Madrasah dan guru dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Muhammad Rumi dalam laporan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kegiatan atau pelatihan secara efektif melalui KKMA sebagai tempat belajar, sumber belajar, wadah komunikasi, pembinaan peningkatan profesi dan karir kepala madrasah yang terarah serta berkelanjutan, membangun kerjasama antar madrasah dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi layanan pendidikan serta kesadaran untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan dan budaya kerja yang berkualitas melalui wadah kelompok kerja.

Kegiatan PKB KKMA ini dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 15 Desember 2022 yang diikuti sebanyak 18 orang peserta yang kesemuanya merupakan Kepala Madrasah Negeri dan swasta se Kabupaten Tolitoli.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex