- Kontributor
22 Januari 2023 0:0:0 119

Kakankemenag Donggala Buka dan Berikan Arahan Pembinaan Keluarga Sukinah Umat Hindu di Kec. Rio Pakava

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, membuka sekaligus memberikan arahan pembinaan keluarga sukinah umat hindu di Rio Pakava


Donggala(Kemenag Sulteng), Penyelenggara Hindu Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Donggala menyelenggarakan kegiatan Keluarga Sukinah di Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema Wujudkan Keluarga Hindu yang Sehat, Cerdas, Harmonis dan Sejahtera. Yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, S.Ag. MM.

Turut  hadir  Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sarina Unok, S.Ag., MM, Penyelenggara Hindu, I Nyoman Dana, SE, dan Pengurus Agama Hindu Kecamatan Rio Pakava.

Dalam  sambutannya H. Rusdin, menyampaikan melalui kegiatan ini umat hindu yang ada di Rio Pakava bisa lebih memahami bagaimana cara hidup yang baik, berkeluarga yang bahagia dan cara hidup sejahtera.

Keluarga Sukinah merupakan keluarga yang baik damai, bahagia, sejahtera, tenteram dan memiliki anak yang saputra, untuk  itu perlu adanya  pembinaan  keluarga sukinah  untuk mengenalkan  konsep   keluarga sukinah  dalam ajaran agama hindu, ujarnya.

Dijelaskannya, wujud rumah tangga/keluarga yang sejahtera,  kiranya perlu kita menyadari  dan mengetahui tentang unsur dan kreteria  rumah tangga  yang memiliki tolak ukur keberhasilan dalam mewujudkan rumah tangga yang sejahtera dan bahagia. Rumah tangga bahagia dan sejahtera menurut hindu adalah  kecintaan, kegembiraan, tidak menanggung pada dosa dan kepuasan.

Olehnya dengan membangun rasa syukur terhadap hasil yang sudah dicapai  maka dapat memberikan  kepuasan, bila dalam rumah tangga tidak dilandasi oleh Dharma, maka rumah tangga akan diselimuti oleh napsu indria yang akan mengantarkan  rumah tangga tersebut dalam jurang  kehancuran, pungkasnya.

Pada kesempatan itu,  Penyelenggara Hindu Kemenag Donggala, I Nyoman Dana, SE,  menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran  Kepala Kantor Kemenag Donggala bersama rombongan, untuk membuka sekaligus  memberikan arahan pada kegiatan pembinaan keluarga sukinah  umat hindu serta memberikan manfaat kepada umat Hindu yang ada di kecamatan Rio Pakava, ungkapnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex