- Kontributor
10 Februari 2023 0:0:0 133

Jumat Berkah Berbagi, PIK-R Assadah MAN Biau Kunjungi TPA Ashabul Kahfi Mendaan

Ket: Ketua dan Wakil Ketua PIK-R Assaadah MAN Biau saat Memberikan Materi Perdana di Pertemuan Mingguan Siang ini


MAN Biau Buol (Kemenag Sulteng) – Salah satu Ekskul yang bergerak pada kegiatan program Generasi Berencana (Genre) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja yakni Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Assa’dah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau, siang tadi kembali melakukan pertemuan mingguan di salah satu ruang kelas yang ada di madrasah ini, Jum’at (10/02/2023).

Menurut Pembina PIK-R, Susanti Herlina, hari ini merupakan pertemuan perdana bagi pengurus PIK-R Assa’dah setelah pelantikan dan pengukuhan mereka dilaksanakan dua hari sebelumnya oleh Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud untuk masa bakti 2023/2024.

Khusus pekan ini, pertemuan mingguan PIK-R diisi dengan dua agenda, yakni latihan presentasi rutin berupa sharing materi dasar PIK-R, dan juga kegiatan Jum’at Berbagi yang mengambil lokasi kunjungan ke Taman pengajian Alqur’an (TPA) Ashabul Kahfi yang berlokasi di Desa Mendaan Kecaman Karamat.

“Program Jum’at berbagi merupakan kegiatan bulanan PIK-R Assa’adah, yang mana para anggota dan pengurus inti melakukan kunjungan ke beberapa tempat khusus seperti panti asuhan, pondok pesantren ataupun TPA yang ada di wilayah kabupaten Buol. 

Adapun sumber pendanaan program ini berasal dari usaha bersama anggota PIK-R melalui hasil penjualan makanan  dan minuman ataupun saldo dari anggaran yang diberikan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dianggarkan khusus untuk kegiatan ekskul di madarsah”, Ucap Susanti. (SH-MAN Biau)

 

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex