- Kontributor
8 November 2021 0:0:0 420

MTQ Ke XXVI Tingkat Kota Palu Jadi Momentum Baik Tumbuhkan Pribadi Gemar Membaca Al-Quran

Ket: Kakankemenag, Nasruddin L.Midu saat pembukaan MTQ XXVI di Mesjid Jami’ Al-Amin, Kelurahan Birobuli Utara


 

Palu (Kemenag Sulteng) ---  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M. Ag, memberikan sambutan pada acara pembukaan MTQ Ke XXVI Tingkat Kota Palu yang diselenggarakan di halaman Mesjid Jami’ Al-Amin, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Sabtu, 6 November 2021.

Dalam sambutanya, Nasruddin mengatakan bahwa tujuan MTQ tidak hanya sebatas mendekatkan jiwa umat islam kepada kitab suci Al-Qur’an dengan hanya membacanya, tetapi juga mengingatkan kita agar senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ yang bertema “Bergerak Bersama Menuju Palu Religi” diharapkan menjadi momentum yang baik umtuk mewujudkan program maghrib mengaji dan menumbuhkan pribadi yang gemar membaca serta mengamalkan Al-Qur’an tambah Nasruddin. 

Nasruddin juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan tersebut. “Program ini tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak, tanpa adanya komitmen dan kemauan yang kuat dari kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid yang membuka kegiatann tersebut mengatakan, ajang MTQ menjadi upaya pembinaan bagi anak-anak agar senantiasa dekat dengan Al-Qur’an. “Karena InsyaAllah Al-Qur’an akan menjadi pelindung yang baik,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Palu itu berharap, pelaksanaan MTQ tingkat Kota Palu kali ini betul-betul bisa memegang nilai-nilai kejujuran, sehingga para peserta mendapatkan nilai yang seadil-adilnya.

“Insya Allah kegiatan ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dalam laporan Ketua Panitia MTQ ke- XXVI tingkat Kota Palu, Goenawan, juga selaku Camat Palu Selatan menyebutkan sebanyak 432 orang peserta dari delapan kecamatan terlibat dalam ajang kali ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari sejak tanggal 6 – 11 November.
 
Adapun  jumlah cabang yang diperlombakan adalah delapan cabang dan 23 golongan lomba putra – putri antara lain yakni cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an atau Cerdas Cermat, Syarhil Qur’an, Kaligrafi, dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ).

Acara pembukaan MTQ kali ini  juga turut dihadiri Ketua DPRD Kota Palu, Moh. Ikhsan Kalbi, Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, yang juga selaku Ketua LPTQ Kota Palu, MUI Kota Palu, Pejabat di Lingkup Pemkot Palu dan stake holder terkait. 

(fuad)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex