- Kontributor
28 November 2021 0:0:0 179

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Palu Berkesempatan Mengikuti Seleksi Beasiswa di Universitas TOP Dunia

Ket:


 

Palu (MAN IC Kota Palu),- Sabtu, 27 November 2021, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi akan mengumumkan penyelenggaraan seleksi beasiswa Indonesiai Maju yang bertujuan untuk memberikan siswa-siswa berprestasi di bidang Sains dan Penelitian, khususnya yang saat ini duduk di bangku kelas XII. Berkesempatan untuk melanjutkan Pendidikan S1 di Universitas-universitas TOP Dunia.

Sebanyak 1076 siswa-siswa Finalis Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) dari berbagai bidang Keilmuan akan mengikuti seleksi yakni Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, Geografi, Informatika dan KoPSI

Dari sejumlah siswa/I terdapat dua siswa asal MAN Insan Cendekia Kota Palu yaitu Harsya Bayu Prayustisio Bidang Ekonomi dan Fahrezzi Arthur Ridho Bidang Kebumian akan di beri kesempatan untuk melakukan seleksi beasiswa masuk di universitas TOP Dunia ini.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya kepada siswa-siswa yang telah berhasil lolos sebagai Finalis KSN maupun KoPSI. Ia pun menyampaikan berterima kasih kepada Guru yang selama ini tekun dalam pendampingi selama dalam proses pembimbingan. Ujar soim.

Guru pembimbing Kebumian sekaligus pembimbing Kimia dan KoPSI, Sidik menyambut baik program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Melalui Pusat Prestasi Nasional. Bahwa akan terus menerus melakukan seleksi secara ketat bertahap siswa/i yang akan menjadi siswa bimbingannya nanti.

Dua siswa yang berkesempatan megikuti beasiswa Indonesia Maju, Fahrezzi dan Harsya Bayu sangat senang dan akan melakukan secara bersungguh-sungguh dalam seleksi ini. Betapa tidak dari ratusan ribu pelajar yang tersebar di Indonesia hanya 1076 siswa terpilih melakukan seleksi. Mohon doa dari Ustadz dan Ustazah agar saya dalam seleksi nanti selalu mendapat kemudahan dan mendapat perlindunga dari Allah Aamiin.

By Mohamat Sidik.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex