- Kontributor
10 Maret 2020 0:0:0 627

Kakankemenag Tolitoli Hadiri Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Tolitoli

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, menghadiri acara pelepasan  Kafilah  Kabupaten Tolitoli yang akan mengikuti event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXVIII di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Bupati Tolitoli H. Moh Saleh Bantilan melepas secara resmi Kafilah Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan di Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli pada Senin malam. (9/3/2020).

Anhar Dg. Mallawa Asisten Sekertariat Daerah Kabupaten Tolitoli Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku koordinator kafilah melaporkan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi kali ini KabupatenTolitoli mengikut sertakan sebanyak 49 orang kafilah yang akan mengikuti cabang yang akan dilombakan yakni cabang tilawah 6 orang, sarhil qur’an 6 orang, fahmil qur’an 6 orang, tartil qur’an 2 orang, tilawah Canet 1 orang, Hifzil qur’an 7 orang, tafsir bahasa inggris 2 orang, bahasa indonesia 2 orang, Khattil qur’an 8 orang dan makalah ilmiah 2 orang.

“Sedangkan tema yang diusung kafilah Kabuapten Tolitoli adalah “Tolitoli Madasi” singkatan dari menang dan raih prestasi. Madasi berasal dari bahasa Tolitoli yang berarti bersalaman atau berjabat tangan dalam rangka menjalin silaturrahmi dan persaudaraan”, Jelas Anhar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan para kafilah terus dilakukan dengan harapan prestasi Kabupaten Tolitoli kembali meningkat pada event MTQ kali ini.

Bupati Tolitoli H. Moh Saleh Bantilan mengharapkan kepada seluruh kafilah menanamkan semangat dan mentalitas  juara, timbulkan rasa percaya diri yang kuat dibarengi dengan penampilan yang meyakinkan serta tidak melupakan sopan santun, menaati segala aturan yang ditetapkan serta yang terpenting menjaga kesehatan agar nantinya memperoleh hasil yang membanggakan bagi diri sendiri dan daerah.

Acara pelepasan kafilah turut dihadiri oleh Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Halimah Bandung serta sejumlah Kepala Bagian, para pelatih dan official serta seluruh Qori dan Qori’ah

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex