KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Abduh, S.Sos Kontributor
23 Maret 2024 21:24:0 108

Kemenag Banggai Salurkan 508 Paket Sembako

Ket: Kepala kantor memberikan paket Ramadhan.


 

Banggai (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai turut serta menyukseskan Festival Ramadhan dengan menyalurkan 508 paket sembako.

Secara simbolis 20 paket sembako diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Banggai di aula Kemenag Kabupaten Banggai, Jumat 22 Maret 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Suardi Kandjai, sangat mengapresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional(BAZNAS) Kabupaten Banggai, Bank Mandiri Syariah Luwuk, dan Bank BRI Cabang Luwuk atas kolaborasinya dalam  kegiatan ini.

Dijelaskannya Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen bertema Kolaborasi Sejuta Cinta, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Harapannya dengan paket sembako ini bisa membantu para keluarga untuk menjalankan bulan puasa semakin baik, ujar Suardi Kandjai.

Menurutnya kegiatan ini untuk melahirkan silaturahmi yang baik antara Kementerian Agama dan masyarakat, sebagai bentuk penyadaran kita sebagai bangsa yang besar yang bersatu serta memupuk harapan dan cita-cita bersama sebagai umat yang beragama dan mempunyai toleransi tinggi antar sesama.

Kegiatan ini memperlihatkan kerjasama antar lembaga yakni Kementerian Agama dan lembaga lainnya yang mempunyai visi yang sama untuk kemaslahatan dan saling berbagi.

Suardi Kandjai berharap kegiatan seperti ini harus terus dikerjakan baik secara lembaga maupun secara personal. Karena pekerjaan yang baik akan menghasilkan hal yang baik dalam hidup dan bermasyarakat.

Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Banggai Abdul Rahman Kamaru, dalam laporannya mengungkapkan Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Banggai menyiapkan 326 paket sembako, BAZNAS 125 paket, Bank Syariah Mandiri 30 paket dan Bank BRI 27 paket, jumlah keseluruhan yang disalurkan untuk Mustahik sebanyak 508 paket sembako.

Dengan Festival Ramadhan ini, ia berharap dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk bergerak bersama dan menumbuhkan sensitivitas agar saling berbagi menjadikan masyarakat semakin kuat dan bertumbuh bersama.

Hadir dalam Festival Ramdhan Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Banggai bersama anggotanya, Sekretaris BAZNAS Kabupaten Banggai, Perwakilan Bank, Kepala Seksi Kementerian Agama Banggai, Kepala Madrasah dan Kepala KUA di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banggai.

 

 

 

Tags terkait: Bimas Islam Silaturahmi
Editor: -
Fotografer: Abduh, S.Sos
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex