- Kontributor
10 September 2022 0:0:0 352

Pembukaan KSM Tingkat Provinsi di MAN 2 Kota Palu, Kakanwil: Bangun Kualitas Sumber Daya Manusia Unggul Melalui KSM

Ket: Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tengah, Ulyas Taha membuka ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Tahun 2022 di MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha membuka pelaksanaan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di auditorium Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Sabtu 10/9/2022.

Ajang KSM Tingkat Provinsi pada tahun ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada Sabtu dan Minggu dengan pelaksanaan dalam dua sesi di setiap harinya.

Turut hadir mendampingi Kakanwil dalam acara pembukaan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng, Kiflin Padjala, Kepala Kantor Kemenag  Kota Palu, Nasruddin L Midu,  Plt. Kankemenag Kabupaten Sigi, Yahya Landua, Kasi Pendis Kankemenag Kota Palu, Irsan, Kasi Pendis Kemenag Sigi Azhar, dan Ketua Pokjawas Kota Palu, Alfian.

MAN 2 Kota Palu memperoleh kesempatan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi di tahun ini khususnya untuk Kota Palu dan Kabupaten Sigi.  Kompetisi untuk tingkat MI, MTs dan MA yang berlangsung secara daring tersebut menggunakan dua ruang laboratoriun komputer di MAN 2 Kota Palu.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan beberapa hal pentng yang harus digarisbawahi dalam dunia pendidikan di Sulawesi Tengah. “Keberhasilan suatu negara dapatt terwujud melalui pendidikan yang berkualitas. Pendidikan adalah suatu upaya dan tanggungjawab bersama, olehnya peningkatan kualitas pendidikan juga harus menjadi tanggung jawab bayak pihak. Dukungan terhadap pelaksanaan ajang KSM menjadi hal penting karena KSM merupakan salah satu upaya nyata untuk menghasilkan sumber daya  manusia yang  unggul dan berkualitas.   

Ulyas juga memberikan motivasi kepada seluruh kepala madrasah bahwa guru mata pelajaran memiliki peran terpenting dalam proses penciptaan siswa berprestasi. Pemberian apresiasi bagi guru yang memiliki dedikasi, cerdas serta kreatif akan menjadi motivasi terbesar agar mereka terus dapat meningkatkan kualitas dalam pembimbingannya kelak.

“Semoga seluruh siswa terbaik yang akan muncul sebagai juara nantinya dapat terus melanjutkan prestasinya hingga ke tingkat nasional” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tengah yang telah mempercayakan MAN 2 Kota Palu sebagai tempat pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Tahun 2022. Dirinya menyatakan bahwa pihak madrasah akan mengupayakan seluruh daya terbaik mereka untuk menyuksesan gelaran besar ini.

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi untuk Kota Palu dan Kabupaten Sigi, kami menyatakan siap dan berkomitmen untuk mencurahkan seluruh upaya terbaik kami, agar KSM di tahun ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar" papar Syamsu.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex