- Kontributor
8 Januari 2022 0:0:0 220

Empat Siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu Menerima Sertifikat Penghargan dari Presiden ISPO

Ket:


 

Palu (MAN IC Kota Palu) Sabtu, 8 Januari 2022, empat siswa/siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu yang Lolos Final Event Indonesia Sains Projet Olimpiade (ISPO) kategri KIMIA dan Teknik KIMIA, Mendapat penghargaan sertifikat dari Presiden ISPO Prof. Riri Fitri Sari.

Keempat siswa tersebut adalah Nurul Syafira, Nurul Fadilah salsabila, Muhammad teguh Arly Prasetya serta Abdul Afif Sidora, yang masih duduk di bangku kelas sebelas IPA. ISPO merupakan kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini diikuti generasi muda Indonesia di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia.

Pebimbing Penelitian Moh. Sidik yang juga Guru Kimia di MAN Insan Cendekia Kota Palu, mengatakan nantinya siswa/siswi yang masuk dalam finalis ini akan beradu kemampuan mempresentasikan hasil penelitiannya pada bulan pebruai mendatang, bersaing bersama ratusan siswa-siswi di seluruh indonesia, memperebutkan Juara 1 Juara 2 dan Juara 3 serta juara harapan dan akan mendapatkan penghargaan berupa medali Emas, dan Medali Perak dan Medali Perunggu serta beberapa piagam penghargaan.

Para Finalis nasional ini siswa/siswi seluruh indonesia akan memamerkan poster ilmiah dari hasil penelitian mereka dalam bentuk video berdurasi 7 menit. Para finalis akan mempersiapkan video presentasi yang berisi penjelasan mengenai latar belakang, tujuan, metode, alat dan bahan, hasil dan diskusi, dan kesimpulan yang diupload ke youtube dengan menyerahkan link kepada panitia. dan akan dinilai oleh dewan juri. Pungkas Sidik.

By Mohamat Sidik

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex