- Kontributor
18 Juli 2022 0:0:0 96

Kakankemenag Touna: Guru Indikator Keberhasilan Madrasah

Ket:


Touna (Kemenag Sulteng), Kantor Kementrian Agama Tojo una una melalui seksi pend. Madrasah menggelar kegiatan rembuk tenaga pendidik. Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta terdiri atas unsur pengawas, kepala madrasah, dan tenaga pendidik pada madrasah, senin 18/07/2022 bertempat di aula MTsN 1 Touna.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una dan Kepala Seksi Penmad beserta seluruh jajaran staf Penmad. Kegiatan rembuk tersebut mengangkat tema “Madrasah mandiri berprestasi yang berorientasi pada perencanaan program”

Kepala seksi Pend. Madrasah Andi A. Harun S.Ag M.Pd.I Menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas perhatian kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kegiatan rembuk tenaga pendidik ini menurutnya dalam pelaksanaanya lebih menekankan perlunya transformasi madrasah menuju madrasah mandiri berprestasi dengan melakukan berbagai inovasi  melalui program unggulan untuk kemajuan dan kemandirian madrasah.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa salah satu faktor penyebab lambatnya kemajuan madrasah yakni enggannya merubah diri dari keadaan madrasah yang ada, bertransformasilah menuju madrasah unggul untuk mengikuti perkembangan yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una Drs. H. Abdul Muluk Lanonci MM Menyampaikan keberhasilan suatu madrasah dapat dilihat dari indikator tenaga pendidiknya dalam hal ini guru. Madrasah mandiri berprestasi menurutnya merupakan turunan dari konsep madrasah hebat bermartabat artinya salah satu indikator madrasah bermartabat adalah terwujudnya prestasi prestasi yang diraih oleh sebuah madrasah di berbagai bidang jelasnya.

Prestasi guru madrasah  salah satunya adalah dengan kreatifitas seorang guru dalam mengikuti berbagai pelatihan dan seminar yang menunjang kegiatan belajar mengajar, kata Muluk. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semuan pihak dalam kesuksesan kegiatan rembuk tenaga pendidik ini pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan 4 point program kerja bersama sebagaimana yang tertuang dalam perjanjian kinerja yang ditanda tangani oleh Kasi Penmad dan Kepala Madrasah.

Adapun 4 point perjanjian kinerja tersebut yaitu pelayanan pendidikan madrasah yang bermutu, melakukan inovasi madrasah melalui program binaan unggulan pada madrasah, menciptakan suasana madrasah bersih asri dan sehat, serta mewujudkan budaya disiplin di lingkungan madrasah.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex