- Kontributor
18 Juli 2022 0:0:0 135

MATSAMA Tahun Pelajaran 2022/2023, MAN Biau Lahirkan Generasi Sukses

Ket:


Buol (MAN Biau) – Hari ini Senin 18 Juli 2022, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau bersama Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serta sejumlah Wakamad, membuka kegiatan Masa Ta’arruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di Aula Assa’adah. 

Kegiatan MATSAMA ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai pada hari Senin – Kamis, 18 – 20 Juli 2022.

Dalam sambutannya pada pembukaan, Plt Kamad MAN Baiu Aqil Budiaji menuturkan bahwa orang yang sukses itu adalah mereka yang mudah mengenal lingkungan serta orang orang di sekitarnya dengan baik.  

Untuk itu ia berharap agar seluruh peserta MATSAMA nantinya harus memahami semua hal terkait dengan lingkungan belajar di madrasah ini, mulai dari tata tertib yang harus di taati hingga pada pembahasan mata pelajaran apa saja yang akan mereka pelajari.

Ketua panitia PPDB, Agusnawati dalam laporannya jumlah peserta didik baru yang mengikuti MATSAMA sebanyak 98 siswa, yakni 26 laki-laki dan 72 perempuan.  Magister dalam bidang ilmu Biologi ini juga menyampaikan bahwa MATSAMA hari pertama diawali dengan penyematan tanda peserta yang dilakukan secara simbolis sesaat setelah selesainya upacara bendera, ujarnya.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pemberian materi yang sebelumnya telah dijadwalkan oleh panitia PPDB.  Materi yang disampaikan pada hari pertama ini antara lain Tata Tertib Madarasah yang disampaikan oleh Agusnawati, M.Pd., dan Sejarah madrasah, metode belajar serta prestasi alumni oleh Suharni, S.Pd. 

Nampak peserta didik sangat antusias mengikuti kegaiatan MATSAMA di hari pertama ini, karena diselingi juga dengan sejumlah ice breaking yang menarik dan inovatif sehingga pikiran mereka tetap fresh saat menerima materi bahkan hingga siang hari. (SH-MAN Biau Buol)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex