- Kontributor
5 Januari 2023 0:0:0 94

MAN Biau Laksanakan Acara Sertijab Kepala Madrasah

Ket:


Buol (Humas MAN Biau) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau pagi ini menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala madrasah di Gedung Aula Assa’adah MAN Biau dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Buol Nurkhairi beserta seluruh kepala Seksi, Ketua Pokjawas dan kepala-kepala madrasah, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan ini menjadi agenda khusus dan istimewah di awal tahun 2023, setelah 6 bulan sebelumnya pernah digelar acara yang sama.  Namun serah terima jabatan kepala madrasah kali ini berbeda dari sebelumnya, kali ini serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas(Plt) kepada Kepala Madrasah Definitif.

Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala MAN Biau tadinya diamanahkan kepada Aqil Budiaji, dan hari ini posisinya digantikan oleh Kepala MAN Biau Definitif Salman Dj Adjud.

Salman Dj Adjud sebelumnya merupakan guru mata pelajaran Akidah Akhlak di MTsN 4 Buol dan juga pernah menjabat sebagai Plt di sana selama 2 tahun menggantikan almarhum Abdul Rahman Changi.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Buol Nurkhairi menyampaikan bahwa acara serah terima jabatan kali ini sangatlah istimewah sebab pelantikannya dilakukan langsung oleh bapak Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulteng.  Ada dua kepala madrasah yang tahun ini dilantik yakni kepala MAN Biau dan Kepala MAN Poso.  Namun, hanya MAN Biau yang kepala madrasahnya dilantik langsung oleh bapak Kakanwil kemenag Sulteng, tuturnya.

“Di MAN Biau ini masih ada 2 kandidat calon Kepala Madrasah lainnya, yakni Aqil Budiaji dan Hamzah, hal ini memberikan keyakinan bagi saya bahwa jika kedua orang ini bersinergi baik dengan kepala madrasahnya yang baru dan juga dengan didukung penuh oleh para dewan guru maka MAN Biau pasti akan melakukan loncatan-loncatan prestasi yang luar biasa”, Lanjut Nurkhari.

Kepala MAN Biau yang baru Salman Dj Adjud dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, dan menyatakan tekadnya untuk siap menerima amanah dalam jabatannya di manapun ia ditempatnya. 

Ia juga meminta dukungan kepada segenap civitas akademika MAN Biau, agar nantinya mereka bisa bekerja sama dan saling support untuk memajukan MAN Biau tercinta ini, harapnya.

Ketua Panitia Pelaksanan Kegiatan Serah Terima Jabatan Isman dalam keterangannya menyatakan bahwa dasar hukum dilaksanakannya kegiatan ini adalah telah dilantiknya Kepala MAN Biau yang baru pada tanggal 28 Desember 2022.  Tentu semuanya menitipkan harapan yang besar kepada bapak kepala madrasah baru, untuk kemajuan MAN Biau ke depan, ungkapnya. (SH – MAN Biau)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex