Humas MTsN 2 Tolitoli Kontributor
9 Agustus 2023 0:0:0 802

MTsN 2 Tolitoli Berkilau di Olimpiade Sains Akbar Nasional 2023

Ket: Situasi pelaksanaan OSAN yang diikuti oleh siswa-siswi MTsN 2 Tolitoli


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tolitoli berkilau dan mencetak prestasi luar biasa di tingkat Nasional pada gelaran Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) tahun 2023. Dalam ajang yang digelar secara daring pada Minggu, 6 Agustus 2023, delapan belas siswa-siswi MTsN 2 Tolitoli berhasil meraih sejumlah medali, menunjukkan keunggulan dalam berbagai bidang ilmu.

Dalam kompetisi yang diikuti lebih dari 10.000 peserta dari berbagai sekolah menengah pertama (SMP) dan MTs ternama di seluruh Indonesia ini, MTsN 2 Tolitoli berhasil menonjolkan diri dengan meraih prestasi yang gemilang.

OSAN adalah ajang yang digagas oleh Pusat Prestasi dan Pendidikan Indonesia, menawarkan berbagai bidang olimpiade sains yang terbuka bagi siswa di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. OSAN tahun 2023 ini telah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan memiliki tujuan utama untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang Sains dan Teknologi, serta mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

Berikut adalah daftar medali yang berhasil diraih MTsN 2 Tolitoli dalam setiap mata pelajaran:

  1. Bahasa Indonesia: 2 Medali Perak, 1 Medali Perunggu
  2. IPS: 2 Medali Emas, 1 Medali Perunggu
  3. PKN: 1 Medali Emas, 1 Medali Perak, 1 Medali Perunggu
  4. Bahasa Inggris: 3 Medali Perunggu
  5. Matematika: 2 Medali Perak
  6. IPA: 2 Medali Perak, 2 Medali Perunggu

Salmin Yahyar, Kepala MTsN 2 Tolitoli, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi mendalam terhadap siswa-siswi serta para guru pembina yang telah berhasil mencapai prestasi cemerlang dalam kompetisi Nasional ini. Prestasi ini mengukuhkan posisi unggul MTsN 2 Tolitoli dan membuktikan kemampuan untuk bersaing di tingkat Nasional.

"Selamat kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam OSAN kali ini. Semoga prestasi ini menjadi pemicu untuk meraih prestasi-prestasi lebih gemilang di masa depan," tutupnya.

 


Editor: Humas Monica
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex