- Kontributor
29 November 2022 0:0:0 127

Kakankemenag Morowali Kukuhkan Pengurus APRI Cabang Kab. Morowali

Ket: H. Asat Latopada, S.Ag selaku Kakankemenag Morowali Mengukuhkan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Pengurus Cabang Kabupaten Morowali Masa Bakti 2022-2026 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Morowali. Selasa (29/11/22)


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali H. Asat Latopada, S.Ag.  Mengukuhkan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Pengurus Cabang Kabupaten Morowali Masa Bakti 2022-2026 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Morowali. Selasa (29/11/22).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Dalam sambutannya berpesan kepada para penghulu agar senantiasa hadir dan tampil di tengah-tengah masyarakat dengan memposisikan diri sebagai Waratsatul Anbiya. “Sampaikan pesan-pesan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, sehingga kehadiran penghulu betul-betul dirasakan oleh umat,” tuturnya.

Asat menambahkan bahwa tugas penghulu sangat berat, karena selama ini Kepala KUA dan Penghulu menjadi ujung tombak Kementerian Agama di tingkat Kecamatan oleh karena itu, “saya berharap agar setiap penghulu untuk dapat membangun komunikasi dan koordinasi sehingga apa yang menjadi kebutuhan dan persoalan penghulu dapat ditemukan solusinya sekaligus menjadi wadah pendidikan sekaligus wadah advokasi bagi penghulu” imbuhnya.

Lebih lanjut Asat menghimbau dan mengajak para penghulu agar senantiasa meningkatkan kompetensi dan integritas penghulu dengan menerapkan 3 Pro (Profesional, Prosedural dan Proporsional). Dengan kehadiran APRI ini diharapkan dapat mempersatukan dan menyatukan para penghulu.

Selain itu lanjutnya, bahwa keberadaan APRI di Kabupaten Morowali juga diharapkan dapat menampung dan menyalurkan serta menjadi jembatan aspirasi para penghulu.

Di akhir sambutannya Asat, mengucapkan Selamat kepada Pengurus Cabang APRI Kabupaten Morowali periode 2022-2026 yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat memberikan pencerahan dan pengalaman yang baru guna peningkatan pelayanan pada masyarakat yang lebih baik lagi. Serta menjalankan tugas dan fungsi dalam pekerjaan masing masing. Pungkasnya.

Adapun susunan pengurus APRI cabang Kabupaten Morowali berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Wilayah Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah yakni sebagai Ketua Pegurus Cabang APRI Kabupaten Morowali Suhardin Alauddin, sebagai sekretaris  Hamzanwadi Rahmin dan Muhiddin Moh. Saing  sebagai bendahara serta 6 seksi beserta anggota pengurus lain yang berasal dari 9 KUA di Kabupaten Morowali.

Turut hadir dan menjadi saksi dalam pelantikan ini Kasi Bimais Muhtadi, Kasi PHU Mahaddin, Penyelenggara Kristen Kemenag Morowali.

By. Humas Morowali

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex