- Kontributor
9 November 2022 0:0:0 110

KUA Kecamatan Baolan Laksanakan Sosialisasi Layanan KUA di Kelurahan Tambun

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng)–Kantor Urusan Agama(KUA) Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli melaksanakan Sosialisasi Layanan KUA yang bertempat di Kantor Kelurahan Tambun Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Selasa (8/11/22).

Kedatangan Kepala KUA bersama rombongan disambut oleh Kepala Kelurahan Tambun Syarifuddin diruang kerjanya.

Kepala KUA Kecamatan Baolan Falatehan, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kelurahan Tambun yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, dimana kegiatan ini merupakan salah satu program penting KUA Kecamatan Baolan

Falatehan menjelaskan bahwa layanan KUA tidak terfokus pada nikah namun berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 34 Tahun 2016 tentang tugas dan fungsi KUA itu sendiri. Dimana di KUA ada 10 jenis layanan termasuk haji.

Menurutnya, bahwa rukun perkawinan sangatlah penting, olehnya itu sebelum melaksanakan pernikahan terlebih dahulu KUA melaksanakan pemeriksaan wali.

“Untuk itu ketika ada masalah yang ditemukan dilapangan segera mengkin untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait dan Kantor Urusan Agama (KUA) siap membantu dan memfasilitasi untuk penyelesaian masalah tersebut,” ungkap Falatehan.

“Kantor Urusan Agama (KUA) juga membuka layanan melalui Via telepon dan Whatsapp sehingga lebih mudah dan cepat untuk berkoordinasi,” katanya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Tambun Syarifuddin, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Baolan. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dalam mengurangi masalah yang terjadi dimasyarakat khususnya dalam masalah nikah rujuk.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex