KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
iis sugianti Kontributor
15 Maret 2024 23:30:0 195

Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Kemenag Banggai Kepulauan: Momen Perpisahan dan Sambutan Baru

Ket: Serah terima pekerjaan oleh Kakankemenag lama, H. Suardi Kandjai (Kiri) kepada Kakankemenag baru, H. Sofyan (Kanan)


Banggai Kepulauna (Kemenag Sulteng) - Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Kepala Kantor Kemenag yang lama, H. Suardi Kandjai, kepada Kepala Kantor Kemenag yang baru, H. Sofyan Arsyad. bertempat di Aula PLHUT Kantor Kemenag Banggai Kepulauan pada Jumat, 15 Maret 2024.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Banggai Kepulauan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), perwakilan dari Polres dan Danramil, Kasi Pendaftaran Haji Kanwil Kemenag Sulteng, Plt. Kasubag TU, Kasi Bimas Kristen, PHU, Plt. Kasi Pendis, Kepala KUA, Kepala Madrasah, serta seluruh ASN dan Non ASN yang tergabung dalam lingkungan Kantor Kemenag Bangkep.

Dalam kesempatan tersebut, H. Suardi Kandjai, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ia menjabat. Selama kurun waktu 1 tahun 8 bulan, banyak program kerjasama dengan pemerintah daerah yang telah dilaksanakan untuk pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan selama masa jabatannya.

Sementara itu, H. Sofyan, Kepala Kantor Kemenag yang baru, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program yang sudah ada dan menginisiasi program baru yang inovatif. Ia mengingatkan seluruh ASN Kemenag untuk menonjolkan nilai-nilai keagamaan dalam setiap aspek kerja, bertindak sebagai pionir dalam urusan keagamaan, dan mengutamakan kerja keras dibandingkan banyak berkata-kata. Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama antara semua pihak untuk memajukan Kementerian Agama Bangkep.

Mewakili seluruh pegawai Kemenag Bangkep, Plt. Kasubag TU, H. Ahmad Yani, menyampaikan kesan dan pesan dengan mengungkapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada Kepala Kantor yang lama dan menyambut Kepala Kantor yang baru dengan harapan besar untuk pembangunan dan peningkatan program-program Kemenag Bangkep yang lebih baik lagi.

Di tempat yang sama, Bupati Banggai Kepulauan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Rusli Moidadi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada H. Sofyan Arsyad dan mengharapkan terjalinnya komunikasi dan sinergi yang lebih erat antara pemerintah daerah dan Kemenag. Dengan sinergi yang baik, diharapkan kualitas keagamaan dan toleransi beragama di Kabupaten Banggai Kepulauan dapat terus meningkat.

Acara serah terima jabatan ini menjadi momen penting bagi Kantor Kemenag Banggai Kepulauan dalam melanjutkan dan meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan di daerah, sejalan dengan visi dan misi baru untuk masa yang akan datang.

 

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: -
Fotografer: iis sugianti
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex