KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
26 Maret 2022 0:0:0 279

MAN IC Kota Palu Go Internasional Universitas Kebangsaan Malaysia Tawarkan Beasiswa dan Layanan Gratis Kepada Siswa

Ket:


Palu (MAN IC Palu),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia adalah Madrasah Aliyah Negeri setingkat Sekolah Menengah Atas berasrama yang dibina oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Madrasah ini menerapkan prinsip pencapaian tertinggi dan mendalam, dan terpenting pada keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. MAN Insan Cendekia menyeleksi secara ketat calon siswanya dengan mengadakan tes seleksi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Berbagai macam prestasi yang di torehkan madrasah ini, sebut saja Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong menduduki peringkat pertama terbaik nasional berdasarkan nilai UTBK yang dirilis LTMPT tahun 2020 dan 2021. MAN Insan Cndekia Gorontalo yang banyak menorehkan prestasi di berbagai even nasional dan internasional, mulai dari torehan medali emas, perak dan perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Kompetisi Sainas Madrasah (KSM), Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI), NYIA, LKIR dll.

Hal ini, yang menjadi dasar Negara tetangga malaysia berminat menawarkan siswa/i MAN IC Se-Indonesia termasuk MAN IC Kota Palu untuk melanjutkan studi di Negeri jiran tersebut. Sebut saja Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Yang melakukan seminar pendidikan dan sosialisasi Pengenalan Program di MAN IC Kota Palu, berbagai fasilitas dan layanan gratis yang di siapkan terdiri dari berbagai pusat layanan dan Institut Penelitian, tersedia pula perpustakaan, pusat kesehatan, rekreasi dan olahraga akomodasi, hingga berbagai klub dan komunitas mahasiswa. Semua fasilitas tersebut tentunya akan sangat berguna dan membantu siswa selama berkuliah di UKM, baik dalam konteks akademis maupun non-akademis.

Direktur Megah Utama Resources Konsultan Pendidikan Tinggi Malaysia dan Agensi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), yang diwakili supervisor internal bagian kerja sama antar Organisasi Universitas Kebangsaan Malaysia Ince nur arvah afiany mengatakan UKM Sebagai salah satu institusi terkemuka, merupakan almamater bagi beberapa tokoh ternama di negara tersebut. Nah, Siswa/i MAN Insan Cendekia Kota Palu yang ingin melanjutkan studi di Universitas ini mungkin dapat kamu jadikan salah satu pilihan. Namun di Malaysia memiliki banyak sekali pilihan institusi yang tidak kalah kualitasnya? Kamu dapat mendiskusikan rencana studimu di negeri jiran Malaysia dengan SUN Education, Pungkas Ince.

WKM Bidang Humas Moh. Sidik yang mendapat amanah dari Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, untuk menerima dan memfasilitasi seminar dan sosialisasi meyebutkan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, Insya Allah dengan adanya tawaran ini, kedepannya MAN Insan Cendekia Kota Palu berencana melakuan upaya kerja sama memory of undestanding bidang research, pertukaran pelajar antar negara, penerimaan mahasiswa mahasiswa baru dll, pungkas Sidik.

Salah satu siswa peserta seminar Syahrul, mengapresiasi pelaksanaan seminar pendidikan ini, betapa tidak seminar ini selain memberikan tawaran beasiswa kepada kami juga memberikan fasilitas layanan kampus gratis serta nyaman dan meyejukkan bagi mahasiswanya motivasi inilah yang membuat beberapa siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu tertarik dan berminat untuk melanjutkan kuliahnya di Universitas Kebangsaan Malaysia, tutur Syahrul

By. Moh. Sidik

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex