- Kontributor
22 April 2020 0:0:0 371

KaKanKemenag Pimpin Rakor Bersama KUA Kecamatan Melalui Daring

Ket:


Parigi(inmas kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Muslimin memimpin rapat koordinasi secara daring/online bersama Kepala Seksi Bimais, para Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, Penghulu, serta Penyuluh Agama Islam Kabupaten Parigi Moutong, selasa 21 april 2020.
KaKanKemenag Parimo memulai arahannya dengan menyapa seluruh peserta rakor melalui video teleconference tersebut dengan  menanyakan kondisi kesehatan masing-masing mereka saat ini. 
Selanjutnya KanKemenag melanjutkan agenda rapat yang terkait dengan tugas Kepala KUA, penghulu dan penyuluh setelah di berlakukan nya Social Distancing dan adanya surat edaran untuk melaksanakan semua tugas dari rumah atau yang saat ini di kenal Work From Home (WFH). 
Muslimin menyatakan sebagai ASN kita tetap harus bekerja sesuai tupoksi walaupun dalam situasi mengantisipasi merebaknya wabah covid 19.
Itu adalah bentuk tanggung jawab kepada negara dan masyarakat. 
Muslimin juga mengevaluasi peran dan langkah yang telah dilakukan para pegawainya terhadap masyarakat khususnya di kecamatan selama penanggulangan atau pencegahan merebaknya wabah pandemi COVID-19.
Selanjutnya pada bagian ketiga, masing-masing Kepala KUA , Penghulu dan Penyuluh melaporkan akan hal apa saja yang telah dilakukan khususnya menyangkut Pencatatan Nikah dan masalah peribadatan selama di berlakukannya Social Distancing. 
Di akhir komunikasi tersebut di simpulkan, untuk masalah peribadatan khususnya menyambut bulan suci Ramadhan. Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong tetap mengacuh kepada Surat Edaran Menag dan Keputusan MUI Pusat tentang pengaturan tata cara ibadah, baik shalat jumat,  shalat tarwih, buka bersama, penetapan zakat fitrah dan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H selama masih adanya masa darurat virus Corona oleh Pemerintah. 
Menutup pembicaraan Muslimin tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pejabat, Kepala KUA Kecamatan, Penghulu serta Penyuluh yang tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab nya secara profesional walaupun dalam situasi WFH. 
(Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex