- Kontributor
7 Juni 2023 0:0:0 224

Kankemenag Morowali Hadiri Pelepasan Jemaah Haji Morowali Tahun 2023

Ket: H. Asat Latopada, S.Ag, Kankemenag Morowali hadiri pelepasan keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Morowali Tahun 1444 H / 2023 M, di kantor Bupati Morowali. Senin (5/6/23).


Morowali (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Morowali, H. Asat Latopada, S.Ag, hadiri pelepasan keberangkatan jemaah haji Kabupaten Morowali Tahun 1444 H / 2023 M di Kantor Bupati Morowali. Senin (5/6/23).

Jemaah haji Kabupaten Morowali tahun 2023 sebanyak 111 orang, dengan rincian terdiri dari Jemaah reguler 107 orang,  PHD 2 orang, KBIHU 1 orang dan  TKHI 1 orang.

Dalam Sambutannya Bupati Morowali, Drs. Taslim, menyampaikan menunaikan ibadah haji merupakan karunia Allah yang menjadi dambaan setiap umat muslim, selain itu ibadah haji juga merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah.

Bupati Morowali berharap, seluruh jemaah haji asal Kabupaten Morowali dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, mendapat kemudahan dan kelancaran, "Jangan sungkan untuk bertanya atau berkonsultasi jika ada keluhan selama pelaksanaan ibadah haji. Telah disiapkan juga para petugas yang akan memberikan pelayanan, pelindungan, dan pembinaan kepada jemaah," pungkas Taslim.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, H. Asat menyampaikan agar jemaah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kesiapan fisik dan yang terpenting pemahaman mengenai manasik haji. Sehingga saat melaksanakan Ibadah Haji nantinya ditanah suci, jemaah tidak lagi mengalami kesulitan terkait pelaksanaan ibadah haji.

Disamping itu, ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kemampuan baik dana, fisik maupun mental spiritual serta Ilmu manasik haji yang memadai, jelasnya.

H. Asat juga berpesan kepada seluruh jemaah haji agar dapat menghormati dan menghargai peraturan serta budaya yang berlaku di Arab Saudi. “Perlu dipahami pelaksanaan ibadah haji itu dilakukan di negara orang, sehingga kita harus menghormati aturan, ketentuan, serta budaya yang berlaku di Negara tersebut,” tuturnya.

Asat juga mengingatkan agar jemaah haji Kabupaten Morowali bisa menjaga kesehatan, agar ibadah haji bisa berjalan dengan lancar. “Jaga kesehatan, fokuskan diri dalam beribadah yang merupakan tujuan utama,” pungkasnya.

By. Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex