- Kontributor
25 Oktober 2022 0:0:0 109

Kakanwil Pimpin Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Sulawesi Tengah Tahun 1444 H, 2022 M

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha memberikan arahan dan evaluasi pada Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Sulawesi Tengah Tahun 2022 yang dilaksanakan di Asrama Haji Palu, Selasa, 25/10/2022.

"Alhamdulillah keseluruhan pelayanan haji saya anggap baik dan juga indeks kepuasan jamaah haji secara nasional meningkat menjadi 87 %" Kata Kakanwil

Kakanwil H. Ulyas Taha dalam arahannya membahas koordinasi terkait pemulangan dan keberangkatan jemaah haji, faktor Kesehatan jamaah dengan penggunaan vaksin dan prokes dan pembiayaan yang akan menjadi operasional PPIH.

Yang menjadi perhatian Kakanwil pula mengenai kenyamanan jamaah haji pada saat di asrama haji transit Palu dan standar masakan yang sesuai selera jamaah dan kesehatan.

Kakanwil juga berharap agar Pelayanan Kloter lebih baik lagi dengan pentingnya koordinasi antar petugas kloter yang intens memberikan laporan tentang kondisi jamaah.

Kakanwil menghimbau agar petugas daerah TPHD dapat berkoordinasi dengan jamaah untuk dapat memberikan motivasi dan arahan pada jamaah.

Sehingga dalam rapat kali ini Kakanwil mengevaluasi penyelenggaraan Haji tentang koordinasi antar sesama layanan jemaah haji ditingkatkan, koordinasi penyediaan anggaran antara Pemda dan Kemenag dalam penyusunan anggaran, koordinasi antar Dinas Kesehatan Kab/Kota serta Provinsi tentang istithaah/Kesehatan Jamaah Haji serta pemantapan manasik sesuai dengan ketentuan (kurikulum) manasik yang telah ditetapkan pemerintah.

Jalannya Rapat Evaluasi dipimpin oleh Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulteng, H. Lutfi Yunus yang memberikan kesempatan kepada PPIH untuk memberikan saran dan masukan terhadap penyelenggaraan Haji 2022.

"Untuk seluruh layanan dianggap baik" kata Lutfi

Lutfi menyimpulkan bahwa rapat hari ini adalah memperkuat koordinasi antara Kementerian dan Lembaga terkait yang tergabung dalam PPIH demi suksesnya penyelenggaraan haji kedepan.

Rapat Evaluasi ini dihadiri oleh Karo Kesra Gubernur, Polda Sulteng, Dinkes Sulteng, RSU Anutapura, KKP Palu, Dishub Sulteng, Bandara Mutiara, PPIH Provinsi, PPIH Arab Saudi dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kab/Kota.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex