- Kontributor
26 Mei 2023 0:0:0 97

Tutup Manasik Haji Kecamatan, Kakankemenag Beri Pesan Penting

Ket: penutupan kegiatan manasik haji Tingkat Kecamatan Baolan di Hotel Bumi Harapan, Kamis (25/5/2023).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim menutup secara resmi kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan Baolan yang bertempat di hotel Bumi Harapan Tolitoli, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan bimbingan manasik haji Kecamataan Baolan ini telah dilaksanakan selama delapan hari mulai tanggal 18 sampai dengan 25 Mei 2023 dengan jumlah jemaah haji kecamatan baolan sebanyak 111 jemaah.

Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jemaah haji kecamatan baolan yang telah mengikuti kegiatan manasik ini sampai dengan selesai yang telah berlangsung selama delapan hari.

Pada kesempatan itu juga, Kakankemenag menitip pesan kepada seluruh jemaah haji, pertama kepada seluruh jemaah haji diharapkan untuk terus menjaga kesehatan mengingat waktu keberangkatan ketanah suci semakin dekat.

Kemudian yang kedua adalah jaga kebersamaan serta nama baik Kabupaten Tolitoli mulai dari pemberangkatan, menuju embarkasi hingga ketanah suci sampai kembali lagi ketanah air.

Selanjutnya yang ketiga diharapkan kepada seluruh jemaah haji untuk dapat memahami materi manasik yang sudah diberikan oleh para narasumber selama kurang lebih delapan hari pelaksanaan manasik serta selalu membaca buku panduan jemaah haji.

Diakhir sambutannya, Kakankemenag berdoa semoga jemaah haji Kabupaten Tolitoli dapat melaksanakan ibadah haji dalam keadaan sehat sampai dengan selesainya seluruh rangkaian  pelaksanaan ibadah haji dan mendapatkan predikat haji mabrur.

Semetara itu, Ketua panitia pelaksana manasik haji Kecamatan Baolan Irwan Halede mengatakan bahwa Tema penyelenggaran haji tahun ini adalah “Haji Ramah Lansia” olehnya itu kepada seluruh jemaah haji yang berumur lansia agar lebih banyak berkomunikasi dengan para petugas haji agar dapat diberikan pelayan yang terbaik.

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex