- Kontributor
7 April 2021 0:0:0 138

Jelang PKG, MTsN 4 Parimo Gelar Rakor Evaluasi

Ket:


Parimo(MTsN 4 Parimo) - Jelang pelaksanaan  Penilaian Kompetensi Guru (PKG) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Parimo menggelar rapat koordinasi dan evaluasi, di ruang guru MTsN 4 Parimo Selasa 06 April 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Madrasah Saefudin dan di hadiri oleh para dewan Guru, MTsN 4 Parimo.

Kamad mengatakan rakor ini digelar dalam rangka untuk menyamakan persepsi saat menghadapi  proses PKG. Sehingga guru yang menjadi sasaran penilaian dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Merujuk pada Permenpan No. 16 Tahun 2009, Penilaian kompetensi guru terdiri dari empat kompetensi yakni : pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional. Pelaksanaan PKG bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan guru dalam menerapkan empat kompetensi dalam proses pembelajaran/pembimbingan, ujarnya. 

Olehnya Saefudin mengharapkan dengan di laksanakannya PKG pada awal tahun, dapat meningkatkan kinerja secara profesionalitas guru dalam proses pembelajaran dan pembimbingan, yang akan berdampak pada siswa madrasah, untuk memiliki kemampuan daya saing serta pengetahuan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, tandasnya.

(SW/Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex