- Kontributor
28 November 2022 0:0:0 126

MTsN 1 Kota Palu Mengikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022

Ket: Foto Kepala Madrasah Hj. Rusdiana Bersama Kepala Madrasah lainnya (26/11/2022)


Palu (MTsN 1 Palu), Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu mengikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77, (26/11/2022). Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido yang bertindak sebagai pembina upacara bendera pada peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke 77 tingkat Kota Palu yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Palu.


Dalam Sambutan Kemendikbudristek yang di bacakan Wakil Wali Kota Palu  Reny. A Lamadjido menyampaikan tiga tahun silam telah diluncurkan program merdeka belajar dengan berbagai tantangan yang mampu dilewati, hingga hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan. Memang, pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat nyaman.
 

Kemendikbudriset memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik. Platform merdeka mengajar diluncurkan awal tahun ini sepenuhnya  dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi. Platform tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan di lapangan. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Dalam platform merdeka mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Guru di Aceh sekarang bisa belajar dari guru di Papua. Guru di Kalimantan bisa menginspirasi guru-guru yang ada di Jawa.

Nadiem berterimakasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna platform merdeka mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi.

Kemendikbudristek membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini. Program Guru Penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia.

“Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. Inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas," Jelasnya.

Kepala MTsN 1 Kota Palu ibu Hj. Rusdiana. merasa sangat bersyukur, seluruh Dewan Guru MTsN 1 Kota Palu bisa dapat melaksanakan upacara bendera bersama-sama dengan seluruh Guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se Kota Palu, Upacara bendera yang istimewa ini sebagai wujud syukur kepada Allah swt. Dalam rangka Hari Guru Nasioanal dan HUT ke-77 PGRI,” ungkapnya.

"Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 menjadi pengingat bagi kami bahwa peran guru selaku sosok pendidik dan pembimbing yang tidak akan lekang oleh waktu bahkan oleh teknologi. Selama 77 tahun guru-guru Indonesia berevolusi baik dari segi pendidikan keilmuan sampai pendidikan karakter.” Pungkasnya.

 

*Supardi*

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex