- Kontributor
15 April 2023 0:0:0 150

Keluarga Besar MAN Biau Gelar Khataman Quran dan Buka Puasa Bersama

Ket: Siswa MAN Biau saat Membaca Qur


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau menggelar khataman Qur’an sekaligus buka puasa bersama di Gedung Aula Assa’adah.  Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan pembelajaran di bulan Ramadhan yang telah digelar selama beberapa pekan sebelumnya, Sabtu (15/4/2023).

Pembina Keagamaan Ustadz Zainal tampil memandu jalannya aktivitas membaca qur’an yang diawali dari surah Al Fatihah dan diakhiri pada surah AnNaas.  30 menit menjelang waktu berbuka, ustdaz muda penghafal alqur’an 30 juz ini memimpin pembacaan do’a khataman quran.

Ustadz Zainal menyatakan bahwa meskipun mereka telah sukses mengkhatamkan qur’an, namun proses interaksi dengan kitab suci yang diturunkan pada tanggal 17 Ramadhan 610 M ini tidak boleh berhenti.  Alqur’an harus terus dibaca dan dipelajari karena sebagai pentunjuk bagi umat islam hingga akhir zaman, juga merupakan sumber pokok ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw.

Salah seorang siswa kelas X, Fatimah Azzahra yang aktif selama kegiatan pembelajaran Ramadhan ini mengungkapkan perasaan bahagianya.  Ia mengaku sangat senang selama mengikuti kegiatan ini dan berharap tahun depan akan diadakan kegiatan yang serupa.

“Atas nama teman-teman siswa MAN Biau, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak/ibu guru pembimbing yang memberikan materi selama bulan Ramadhan ini.  InsyaAllah, saya akan berupaya menjadi pribadi yang lebih baik , dengan gemar membaca alqur’an dan mengamalkan ilmu yang saya dapatkan dalam kehidupan sehari-hari”, Ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh seluruh dewan guru, staf TU dan siswa siswi kelas X dan XI ini berlangsung khidmat.  Buka puasa jatuh pada pukul 18.02 waktu daerah Buol dan sekitarnya.  Semuanya berbahagia menyambut kemenangan saat dahaga telah terobati dan saat pahala menanti untuk para muslim sejati.  (SH-MAN Biau)

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex