- Kontributor
16 Juli 2019 0:0:0 402

Rapat Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Prov. Sulteng Tahun 2019

Ket:


PALU(KEMENAG SULTENG),- Dalam rangka pelaksanaan ibadah haji tahun 2019,Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Kab/Kota melaksanakan Rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji tingkat provinsi di Ruang Pogombo, selasa(16/7).

Dari hasil tersebut, Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, menyampaikan bahwa Calon Jamaah Haji(CJH) Sulteng untuk kloter pertama masuk di Asrama Haji tanggal 24 Juli kemudian masuk di embarkasi Balikpapan pada tanggal 25 Juli 2019.

“ Insya Allah, CJH tingkat Kab/Kota sudah siap semua berangkat baik dari segi dokumen, kesehatan fisik dan kesehatan “ ucapnya.

Kata Rusman, koordinasi lintas sektoral sudah dilakukan baik dari pemerintah daerah, dinas kesehatan, kantor kesehatan pelabuhan, petugas bandara dan polda sulteng juga sudah siap untuk keamanan saat pemberangkatan CJH.

Iebih lanjut ia mengatakan khusus masalah pengamanan di Asrama haji, tidak ada perubahan standar oprasional prosedur(SOP) dari tahun sebelumnya, dalam rangka pelayanan untuk kenyamanan CJH.  “ pengantar, keluarga tidak bisa masuk, yang masuk itu hanya CJH yang akan berangkat karena SOPnya seperti itu “ jelasnya.

Terkait dengan Visa kata kakanwil, untuk kloter 07 dan 08 sudah siap. Sedangkan untuk visa kloter lainnya dalam perbaikan dan sisanya itu akan diantar langsung ke Jakarta. Kita selalu koordinasi lintas sektoral imigrasi, pemerintah daerah dan kemenag, ujarnya.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, juga mengimbau kepada seluruh CJH Sulteng untuk mengikuti semua petunjuk yang sudah disosialisasikan pada saat manasik, terkait dengan barang bawaan yang dilarang dan yang dibolehkan. ( eko/san )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex