- Kontributor
14 Februari 2020 0:0:0 922

Kepala MAN Touna: Sehat Jasmani, Siswa juga Harus Sehat Rohani

Ket: Moh. Fandi saat memberikan ceramah agama dihadapan teman-temannya. (Foto: Adi Saputra. 14/2)


Ampana (MAN Touna),- Bertempat dihalaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una-una seluruh siswa/siswi mengikuti kegiatan sehat rohani. (Jumat, 14/02/2020)

Kegiatan ini bertujuan selain menambah wawasan siswa tentang pengetahuan agama, kegiatan ini memiliki tujuan mempersiapkan generasi madrasah agar bisa berda’wah di lingkungan madrasah khususnya dan di masyarakat pada umumnya, sehingga pengetahun yang mereka dapatkan tidak monoton berasal dari guru. Sebelum mendengarkan ceramah seluruh siswa/siswi membaca Surah Yasin.

Dalam ceramahnya Moh. Fandi yang merupakan siswa kelas 12 keagamaan mengajak seluruh teman-temanya agar menghindari zina contoh kecilnya pacaran. Fandi juga mengajak agar kita menghormati guru karena guru mengajarkan ilmu kebaikan dan menegur jika salah, guru itu juga memberikan ilmu dengan tulus dan ikhlas yang kesemuanya itu untuk masa depan kita.

Sementara itu Kepala MAN Tojo Una-una Abu Suud A. Kadir menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksakan pada hari Jumat pagi sebelum jam pembelajaran dimulai, dimana pada Jumat pertama dilaksanakan senam jasmani, Jumat kedua jumat bersih dan jumat ketiga sehat rohani, begitu seterusnya. Jadi siswa tidak hanya sehat jasmani tapi juga sehat rohani serta siswa senantiasa selalu menjaga dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

 

Foto     : Adi Saputra

Penulis : Humas MAN Touna

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex