- Kontributor
5 Agustus 2020 0:0:0 693

Pengurus APRI Cabang Kab. Tojo Una Una Dibentuk

Ket:


Ampana  (Kemenag Sulteng) - Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kabupaten Tojo Una Una  periode 2020-2023 dibentuk oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una.

Pembentukan dilaksanakan  disela acara Pembinaan BOP KUA  di Aula FKUB Kantor Kemenag Kab. Tojo Una Una di Ampana, Rabu 5 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Tojo Una Una Nasruddin L. Midu,  menyampaikan Pembentukan APRI Sesuai PMA dan SE Bimais Nomor 1819 Tahun 2020. Menurutnya APRI Menjadi wadah Penghulu untuk saling menukar informasi karena ini merupakan wadah nasional.

"Bentuklah Ketua yang bisa memberikan Informasi yang luas sesama Anggota APRI serta membuka akses Tingkat Provinsi maupun Nasional dan bisa memberikan informasi kembali ke tingkat daerah".

Kakankemenag berharap manfaatkan Asosiasi ini wadah berhimpun memperjuangkan aspirasi penghulu, termasuk dalam hal advokasi dan menjaga etika kepenghuluan, selain itu APRI merupakan hasil perjuangan rekan-rekan penghulu dari berbagai daerah, ujarnya.

Hadir pula dalam pembentukan ini, Kasi Bimais Drs. H. Ridwan L. Lawenga dan Staf Bimas Winarsih Lagandja selaku narasumber BOP dari Kemenag Kab.Tojo Una Una.

Pengurus APRI Cabang Kab. Tojo Una Una  yang dibentuk yakni Ketua Amson Patanda, Sekretaris Muhdin Z. Gentimo dan Bendahara Arpan Patanda. Ketiganya merupakan hasil pilihan yang ditetapkan dalam musyawarah cabang APRI Kab. Tojo Una Una.

Penulis : Bachri.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex