- Kontributor
18 Agustus 2022 0:0:0 219

Upacara HUT Ke 77 RI Di MTsN 1 Kota Palu

Ket: Foto Saat Upacara HUT RI Ke-77 Di Halaman MTsN 1 Kota Palu (17/08/2022)


 

 

Palu (Kemenag Sulteng),- MTsN 1 Kota Palu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia (HUT RI) di halaman madrasah Rabu (17/8/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Madrasah, Hj.Rusdiana.  Di  hadiri oleh seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha serta Siswa-siswi MTsN 1 Kota Palu.

 

Hj.Rusdiana di temui menyampaikan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual.  Ia mengatakan kali ini Tema Kemerdekaan yaitu “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT” Untuk itu, Ia mengajak bagi seluruh Keluarga besar MTsN 1 Kota Palu untuk Bangkit dari keterpurukan setelah kurang lebih hampir tiga tahun Covid 19 melanda negeri ini.

"Mari kita melakukan perenungan dengan introspeksi diri memusatkan kekuatan batin sebagai sumber hikmah, dan selanjutnya menjadi pencerah pikir dalam menunaikan cita-cita Proklamasi berlandaskan istiqomah konsisten, konsekuen, dan berkelanjutan." Selain itu, dalam memaknai HUT RI ke-77, haruslah merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa, ujarnya.

 

Upacara yang dipimpin oleh Suleman Abdul, S.Kom (Staf TU) dilaksanakan pada pukul 07.15. Bendera merah putih dikibarkan pada pukul 07.30 oleh Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) siswa MTsN 1 Kota Palu. Sebagai Danton Pasukan 8 Moh.Ubaidillah (Kls IX C), Danton Pasukan 17 Atarfa Rifat Arkana (kls IX D). Rasa bangga menyelimuti pasukan pengibar ketika berhasil mengibarkan bendera dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

 

Alhamdulillah, kami telah berhasil menunaikan tugas sebagai pengibar bendera dengan lancar. Latihan kami selama dua bulan penuh, dari pagi sampai sore hari, didampingi dan dibimbing oleh bapak Suleman abdul,S.Kom. Meskipun lelah latihan, tapi kami senang sukses dalam mengibarkan bendera pada peringatan hari kemerdekaan ke 77 RI” tutur Ubaidillah dengan raut wajah lega.

 

Supardi Lasidengki (Wakamad Humas) selaku pendamping sekaligus kordinator dalam kegiatan upacara HUT ke 77 RI memberikan apresiasi terhadap petugas upacara yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Luar biasa, upacara berjalan dengan baik dan lancar, terima kasih petugas dan peserta upacara. Namun kita tidak boleh berbangga hati, tetap terus berupaya menyajikan yang terbaik untuk MTsN 1 Kota Palu. Tepuk tangan untuk kita semua,” teriaknya penuh semangat yang diiringi riuhnya tepuk tangan seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Palu.

Dalam kegiatan Upacara peringatan HUT RI Ke-77, Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor :124/TK/TAHUN 2021, Guru dan Staf Tata Usaha memperoleh Penganugerahan Tanda Kehormatan SATYA LENCANA KARYA SATYA 20 Tahun sebanyak 8 orang Guru dan 10 Tahun sebanyak 14 orang Guru dan Staf TU. Penyerahan dan Penyematan Satya Lencana di laksanakan di Halaman MTsN 1 Kota Palu oleh Kepala Madrasah di saksikan seluruh peserta upacara.

Hj.Rusdiana, mengharapkan kepada mereka yang telah memperoleh penghargaan untuk terus bekerja dengan baik sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing. Negara telah menghargai bapak/ibu dalam bentuk memberikan penghargaan berupa Sertifikat dan satya Lencana. (Supardi)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex