- Kontributor
23 Juli 2019 0:0:0 470

KEMENAG TOLITOLI GELAR BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 1440 H/ 2019

Ket: Kasi PHU saat memberikan materi manasik haji tahun 2019


(Inmas Kemenag Tolitoli). Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan bimbingan manasik haji terakhir bagi calon jamaah haji Kabupaten Tolitoli tahun 1440 H / 2019 M sebelum jamaah haji diberangkatkan ke tanah suci mekkah  dengan tema kita wujudkan Jamaah haji yang mandiri menuju haji mabrur bertempat di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tolitoli. Selasa, ( 23/07/2019).

Kegiatan manasik calon jamaah haji ini dihadiri oleh Kepala Seksi penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Bustan Hak dan sekaligus memberikan materi pada kegiatan manasik haji dengan membahas tentang pembagian ketua rombongan dan ketua regu.

Lanjut Bustan Hak menyampaikan rombongan CJH Kabupaten Tolitoli terbagi kedalam lima rombongan yang setiap rombongan terdiri dari 45 orang jamaah, yang dibagi kedalam  empat regu dan setiap regunya membawahi 10 orang jamaah.

Di harapkan dari kegiatan bimbingan manasik ini semoga dapat bermanfaat  dan menambah wawasan serta pengetahuan bagi Calon Jamaah Haji (CJH) agar bisa mandiri dan profesional dan mendapatkan predikat haji mabrur adapun jumlah Calon Jamaah Haji untuk Kabupaten Tolitoli tahun 2019 sebanyak 201 orang dan Insyah Allah akan diberangkatkan pada tanggal 27 Juli 2019.

Adapun tujuan di laksanakannya manasik ini adalah agar calon jamaah haji dapat memahami dan mengerti serta memberikan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji ketika berada di tanah suci mekkah.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex