- Kontributor
31 Desember 2018 0:0:0 719

Program Bedah Rumah : H. Rusman Langke Resmikan 2 Rumah Yang Di Bedah Di Wilayah Kabupaten Poso

Ket: Kakanwil H. Rusman Langke resmikan 2 Rumah Pada Program Bedah Rumah di Kec. Poso Kota selatan dan Kec. Poso Pesisir Utara.


Poso ( Humas Kemenag ) - Peresmian Bedah Rumah yang di prakarsai oleh Kementerian Agama Kabupaten Poso dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 73 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H. Rusman Langke, M.Pd berada di 2 wilayah yang berbeda, yaitu di Kecamatan Poso Kota Selatan dan Kecamatan Poso Pesisir Utara, Minggu (30/12/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengatakan untuk mewujudkan kesejahteraan ini memang perlu sinergi berbagai pihak, dan kami sangat menyadari pemerintah daerah karena keterbatasan baik dana dan juga tenaga, sehingga terjadi permasalahan – permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat yang belum dapat kita sentuh. Oleh karena itu program – program yang sinergi dengan program pemerintah daerah ini, kami atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Kementerian Agama Kab. Poso. Dan kepada jajaran lain mari kita sinergikan program – program yang selama ini sudah berjalan dan terkonsep dengan baik ini, dan sudah membuahkan nilai manfaat yang sangat luar biasa dengan sasaran yang sangat tepat.

Sebelum meresmikan bedah rumah yang ada di kelurahan Sayo kecamatan Poso Kota Selatan, Kakanwil Kemenag Sulteng Dr. H. Rusman Langke, M. Pd dalam sambutannya memberikan apresiatif kepada Kementerian Agama Kab. Poso, karena beberapa program yang menurutnya sangat nyata dan menyentuh kebutuhan umat beragama. Program yang di lakukan ini sama dengan tag line HAB Ke-73 “ Jaga Kebersamaan Umat “.

" mudah – mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah bagi kita sebagai umat beragama ", kata Rusman.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kakanwil menghimbau kepada masyarakat kota Poso agar selalu menjaga kerukunan umat beragama yang saat ini sudah sangat kondusif dan sangat luar biasa. hal inilah yang harus kita pelihara baik melalui pemerintah daerah, Kementerian Agama, dari pihak keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat. Kalau kita hidup berdampingan seperti ini dan sangat luar biasa, dan alangkah bahagiannya kalau kita hidup rukun dan damai.

Peresmian bedah rumah yang ada di Kelurahan Sayo ini di tandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil, yang di dampingi oleh Wakil Bupati Poso dan Kakankemenag Kab. Poso.

Sementara di desa Tri Mulya kecamatan Poso Pesisir Utara, Bupati Poso yang diwakili oleh Asisten I, Ari Pamungkas, mengapresiasi hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dengan jajaran Kementerian Agama baik di tingkat Kabupaten maupun wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dimana program ini merupakan partisipasi aktif dari semua pihak / stakeholder untuk melakukan pembangunan di Tana Poso bersama-sama membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat secara adil dan merata. Ia juga mengapresiasi bukti nyata partisipasi semua pihak dalam membantu Pemerintah melaksanakan pembangunan di Kabupaten Poso oleh karenanya Ir. Samsuri, M.Si berpesan agar hubungan yang baik ini tetap dijaga dan dibina untuk kelancaran pembangunan yang merata di Tana Poso.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, H. Rusman Langke, mengatakan program bedah rumah ini merupakan salah satu karya nyata dari kita umat beragama. Beliau sangat mengharapkan dan menghimbau “ Marilah kita pupuk, kita pelihara rasa kekeluargaan dan rasa kebersamaan bagi kita sebagai umat manusia “.

Peresmian bedah rumah yang ada di desa Tri Mulya ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan kunci rumah oleh Kakanwil H. Rusman Langke di dampingi oleh Asisten I dan Kakankemenag Kab. Poso.

Acara peresmian ini juga di hadiri oleh Kapolsek Poso pesisir Utara, Danramil, Pimpinan BSM, Pimpinan BPD, Penjabat dilingkungan Kemenag Poso, Camat Poso Pesisir Utara, dan para tamu undangan lainnya.

 

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex