- Kontributor
3 Januari 2023 0:0:0 225

Upacara HAB ke 77, Kakankemenag Banggai:Belajar Untuk Saling Menghargai Dalam Keberagaman

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng), Seluruh ASN dan Non ASN Kemenag memakai baju adat. Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM Ippho bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kemenag dengan berpakaian adat suku saluan dan Kakankemenag Kab. Banggai Drs. H. Ma’sum, MM berpakaian suku Andio. Selasa, 03/01/2023.

Bertempat lapangan Alun –alun Bumi Mutiara Luwuk Banggai Bupati membacakan pidato Menteri agama. Yang mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Untuk itu, penggunaan politik identitas menjelang pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai. Kita semua mesti belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, dimana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama di media sosial.

Pesan Ma’sum untuk ASN; sangat berharap untuk seluruh ASN mengambil hikmah pada upacara HAB. Untuk Belajar untuk saling menghargai dalam keberagaman dan mampu bekerjasama tanpa melihat kelompok, golongan, maupun starata sosial. demi mencapai  cita-cita luhur bangsa Indonesia ‘Adil dan Makmur.’

Setelah upacara, Kakankemenag kab. Banggai bersama Bupati dan Wakil Bupati memberikan Satya Lencana Karya Satya pada 25 ASN Kemenag Banggai dan 1 ASN Pemda. Serta memberi penghargaan 7 Kepala KUA sebagai KUA Teladan.

Hadir dalam upacara; Wakil keua DPRD Banggai, Forkopimda, para SKPD, ASN Pemda, dan Siswa Madrasah.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex