- Kontributor
4 Agustus 2023 0:0:0 83

MTsN 1 Kota Palu Terima Kunjungan Studi Tiru MTsN 1 Toli-Toli

Ket: Foto Bersama saat di Ruang Diklat MTsN 1 Palu


Palu (Kemenag Sulteng),- MTsN 1 Palu menerima kunjungan studi tiru dari MTsN 1 Toli-Toli dalam rangka sharing tentang Program Madrasah Digital yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah dan Jajarannya di Ruang Diklat MTsN 1 Kota Palu, Kamis (03/08/2023).

Kepala MTsN 1 Toli-Toli,Ayub S.Bouty,S.Pd,M.Pd menyampaikan senang bisa bersilaturahmi di MTsN 1 Palu dan mengucapkan terima kasih atas kesediaannya menerima kedatangan kami. "Kami memilih MTsN 1 Palu karena kami ingin mau mengadopsi apa yang ada di MTsN 1 Palu terkait tentang bagaimana mengembangkan Kelas Digital sehingga menjadi Madrasah Digital, Semoga kami bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang kami peroleh nanti di madrasah kami,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Palu Hj. Rusdiana,S.Pd,M.Pd, menjelaskan "Program Madrasah Digital di MTsN 1 Kota Palu adalah merupakan Program yang memang telah di canangkan oleh Kementerian Agama RI, sehingga kami berfikir bahwa kebutuhan terhadap tenaga-tenaga ahli di bidang Teknologi Informasi di masyarakat sangat di butuhkan, maka program Madrasah Digital perlu untuk dilaksanakan di MTsN 1 Kota Palu, diharapkan kedepan siswa-siswi kami sudah terbiasa dan menguasai dalam mengaplikasikan Teknologi di era Globalisasi saat ini," jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa di MTsN 1 Palu juga memiliki Program unggulan Yaitu Tahfidz Alqur'an seluruh siswa kami harus bisa menguasai dan menghafal Alqur'an Juz 30, program umum dan program keagamaan harus berjalan bersama-sama tidak boleh kita hanya mengunggulkan satu program, dengan harapan peserta didik setelah lulus dari MTsN 1 Palu dapat diterima dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat nantinya," pungkasnya.

Selanjutnya rombongan diarahkan mengunjungi beberapa kelas Digital di dampingi oleh Kordinator Kelas Digital ibu Dra. Nur Dewi Fattah,M.Pd. Di akhir kegiatan kunjungan seluruh rombongan bersama-bersama kepala Madrasah melanjutkan pertemuan di Ruang Kepala Madrasah dengan penuh kehangatan.

*Supardi*

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex