- Kontributor
23 April 2021 0:0:0 313

FKPAI Bergerak, LAZ Kecamatan Taopa Terbentuk

Ket:


Parimo(Kemenag Sulteng)-Pemerintah Kecamatan Taopa bersama Kantor Urusan Agama Kecamatan Taopa yang di fasilitasi oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Taopa telah membentuk Lembaga Amil ZAKAT (LAZ) Kecamatan Taopa pada Kamis 22 April 2021, di Aula Kantor Desa Taopa.

Ketua FKPAI Kecamatan Taopa, Abrin Anggu, mengatakan bahwa mereka berupaya mengusulkan pembentukan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat Kecamatan  kepada Pemerintah Kecamatan Taopa. Alhamdulilah, inisiatif tersebut juga mendapat dukungan dari Kepala KUA Kecamatan Taopa. 

Menurut Abrin Anggu inisiatif pembentukan LAZ ini, setelah melakukan identifikasi potensi umat begitu besar yang ada wilayah Taopa. Selanjutnya keberadaan beberapa lembaga keagamaan sepertinya butuh kepedulian yang harus melibatkan berbagai pihak, yakni baik itu unsur dari Pemerintah maupun masyarakat. 

Sementara itu Ketua LAZ Kecamatan Taopa terpilih Ikram Tombolotutu dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka optimalisasi lembaga keagamaan di Kecamatan Taopa perlu meningkatkan pemahaman kepada Umat Islam tentang pentingnya zakat dan manfaatnya, baik itu zakat fitrah maupun zakat mal.

Hadir dalam pertemuan itu Camat Taopa, Sekcam Taopa, Kepala KUA Kec. Taopa, Ketua MUI Taopa,  serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Taopa.

(Ab/Umi/Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex