- Kontributor
3 Maret 2020 0:0:0 231

KaKanKemenag Parimo Hadiri Rakernas Ditjen Bimais

Ket:


Jakarta(Humas Kemenag),-Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Muslimin, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ditjen Bimas Islam di Auditorium H. M. Rasjidi Kantor Kemenag RI.  Jl. M. H Thamrin Jakarta Pusat.(2/3/ 2020).

Dihubungi via smartphone KaKanKemenag Parimo Muslimin mengatakan Rakernas tersebut mengusung tema “Pengarusutamaan Gerakan Moderasi Beragama di Indonesia Melalui Pendekatan Dakwah, Budaya, dan Pemberdayaan Ekonomi Umat”. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi, didampingi oleh Dirjen Bimas Islam Prof. DR. Muhammadiyah Amin dan dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.

KaKanKemenag Muslimin juga menjelaskan bahwa menurut Menag Fachrul Razi ada tiga isu besar yang harus dirumuskan, yaitu: penguatan moderasi, ekonomi umat, dan juga dakwah. ASN Kemenag harus jadi agen Moderasi Beragama. Menyebarkan toleransi dan kerukunan umat beragama.

Selanjutnya penguatan perekonomian umat, serta penguatan dakwah melalui peran penyuluh agama Islam, tanpa melupakan nilai-nilai budaya lokal.
Rakernas ini dihadiri oleh seluruh Kakanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia, serta seluruh Kakankemenag Kabupaten/Kota se Indonesia.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex