- Kontributor
17 November 2022 0:0:0 181

KUA Kecamatan Baolan Laksanakan Sosialisasi Layanan KUA di Desa Pangi

Ket:


Tolitoli (Kemenag sulteng) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli melaksanakan Sosialisasi Layanan KUA yang bertempat di Kantor Desa Pangi Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Rabu (16/11/22).

Kedatangan Kepala KUA bersama rombongan disambut oleh Kepala Desa pangi Nahrullah, di ruang kerjanya.

Kepala KUA Kecamatan Baolan Falatehan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Pangi yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, dimana kegiatan ini merupakan salah satu program penting KUA Kecamatan Baolan.

Menurut Falatehan Desa Pangi adalah salah satu desa di ujung selatan Kecamatan Baolan sehingga agak jauh dari ibukota Kecamatan sehingga sangat perlu diberikan pemahaman tentang layanan KUA. Sehingga dalam mengurus segala administrasi tidak bolak balik mengingat jaraknya agak jauh, belum lagi jaringan yang kurang bagus.

Dia menambahkan, sekarang KUA Baolan sedang melakukan revitalisasi sehingga proses layanan bisa maksimal seperti pendaftaran nikah yang dilakukan secara daring serta ruang konsultasi buat masyarakat yang mungkin punya masalah sehingga mudah untuk lebih cepat diselesaikan.

“Layanan di KUA bukan hanya layanan nikah tetapi juga layanan kemasjidan, zakat dan wakaf, penetapan arah kiblat, layanan haji dan lainnya yang berhubungan dengan layanan keagamaan,” ungkap Falatehan.

Olehnya itu, Falatehan berharap bantuan kepada seluruh masyarakat Desa Pangi kiranya dapat mendukung program layanan KUA dan apabila ada masalah tentang layanan keagamaan segera mungkin untuk berkoordinasi dengan KUA untuk mendapatkan solusi terbaik.

Sementara itu, Kepala Desa Pangi Nahrullah dalam sambutannya mengapresiasi Kedatangan Kepala KUA bersama jajarannya agar seluruh  perangkat desa Pangi bisa memahami tentang aturan yang ada di KUA sehingga bisa lebih memudahkan masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri BPD desa Pangi, Babinsa, Bhabinkantibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex