- Kontributor
25 Oktober 2022 0:0:0 426

Siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu Punya Karya Ber-ISBN

Ket:


Palu (MAN IC Kota Palu)–  Banyak cara menjadikan seorang siswa dapat berprestasi, baik perestasi bidang akademik maupun non akademik, ada yang menungkan bakatnya lelalui lomba dibidang sains, menulis karya ilmiah, cerpen novel dan masih banyak lagi, tidak terkecuali siswi atas nama Zaskia Zahwa Tsamara, mungkin bagi sebagian orang menuangkannya pada sebuah tulisan adalah hal sulit atau sebaliknya. Apalagi jika karya itu diterbitkan oleh penerbit dan ber-ISBN (International Standard Book Number). Menjadi sebuah kebanggan bagi siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu yang tulisannya telah dirilis oleh penerbit CV. Detak Pustaka. (22/10/22).

Zaskia Zeet merupakan nama sapaan siswa ini, lahir di Palu 18 Januari 2002, masih duduk dibangku kelas X, Tulisannya yang berjudul “Seiris Takdir Semesta” buku yang terdiri dari 61 Halaman ber ISBN-978-623-5958-54-5 telah dilindungi Undang-undang Hak Cipta. Menjadi sebuah kebanggan bagi Zaskia tulisannya lolos artinya tulisan tersebut secara resmi telah terdaftar di perpustakaan nasional, beridentitas resmi, dan berksempatan publikasi yang cepat karena dapat dibaca banyak orang.

Plt. Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu. Moh. Sidik, mengapresiasi setinggi tingginya kepada anakda Zaskia, betapa tidak banyak di antara kalangan siswa maupun mahasiswa sering kesulitan menemukan ide bahkan cenderung bingung. Karena ide adalah sesuatu yang sifatnya dinamis dan mengikuti perkembangan zaman. Jadi bagi siswa yang ingin mendapatkan ide harus mencoba hal baru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Ide hari ini dengan besok bisa saja berbeda satu sama lain.

“beruntung bagi Zaskia selain punya bakat membaca dan menulis, hasil tulisannya telah di publish sehingga siswa dan masyarakat dapat membacanya”. tutur sidik”.

 

By Aminuddin

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex