- Kontributor
19 Februari 2020 0:0:0 527

Tiga Siswa Madrasah Sulteng Raih Juara Robotik Internasional, Kakanwil: Ini Harapan Indonesia

Ket: Kakanwil Rusman Langke foto bersama tiga siswa peraih Juara Lomba Robotik di SIngapura dan malaysia.


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, menyampaikan apresiasinya kepada tiga siswa Madrasah AN Nur Buuts, yang telah berhasil meraih Juara lomba robotik di tingkat internasional.

Tiga siswa tersebut adalah Moh Zain Al-Azhar dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) An Nur Buuts, Muttawil Syarawi dan Titi Mutiah Imama dari Miadrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur Buuts. 

Zain telah membawa pulang Juara 1 Lomba Robot Sumo di Ajang 27th Singapore Robotic Games 2020, yang digelar pada tanggal 5-6 Feb 2020 di Singapura. Adapun Syarawi meraih juara II kategori line Follower dan Titi Mutiah Juara I kategori Sumo RC (500g5 mini Robot) pada ajang Lomba World Robotic for Peace 2020 di Johar Malaysia tanggal 7-8 Februari 2020.

"Alhamdulillah Kami berhasil Juara Lomba Robotik di Singapura dan Malaysia" kata Zain tersipu malu  mengucapkan kesyukuran dan rasa bahagianya karena telah berhasil memenangkan lomba.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa”, ucap Kakanwil dihadapan para guru MTs dan MI An Nur Buuts yang menemani Zain, Syarawi dan Titi Mutiah bertemu muka dengan Kakanwil di ruang kerjanya, Senin 17 Februari 2020. 

Kakanwil memotivasi agar ketiganya dapat terus belajar dengan baik. Apalagi Kementerian Agama terus memberikan motivasi, dukungan dan bimbingan bagi anak-anak di Sulawesi Tengah. 

“Anak-anak ini adalah Duta Indonesia, Sulawesi Tengah. Belajar terus tidak boleh berhenti. Siswa siswi ini harapan Indonesia dan Harapan masa depan Bangsa.”ujarnya. 

Menutup pertemuan tersebut Kakanwil berterima kasih karena Santri dari An Nuur Buuts sudah membawa harum nama Sulawesi Tengah di ajang Internasional. (lilis)

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex