- Kontributor
5 April 2023 0:0:0 151

Kemenag Tolitoli Laksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Dondo

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh.Taslim memberikan sambutan pada kegiatan safari ramadhan Kantor Kemenag Tolitoli di Masjid Al amin Desa malala Kec. Dondo, Selasa (4/4/2023).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Tolitoli Utara, Dondo dan  Basidondo. Silaturrahmi Safari ramadan dihari kedua yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli bersama ulama, umara dipusatkan di Kecamatan Dondo, Selasa (4/4/2023).

Dalam sambutannya, Kakankemenag Tolitoli mengatakan bahwa bulan ramadhan adalah bulannya Allah karena begitu tinggi nilai kemuliaan bulan suci ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya laksana kemulian Allah dengan seluruh makhluknya, bahkan di dalam sebuah hadits Rasulullah SAW menegaskan sesungguhnya puasa itu untukku dan aku yang akan membalasnya, seandainya umatku tau tentang keutamaan-keutamaan yang ada pada bulan ramadhan pasti umatku akan berharap agar seluruh bulan dalam setahun dijadikan bulan ramadhan, ungkap Taslim mengutip hadits Rasullullah SAW.

“Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli merupakan salah satu upaya dalam rangka menjalin hubungan yang lebih baik antara Kementerian Agama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli, disamping itu juga untuk memperkenalkan peranan instansi vertikal dalam upaya membangun bangsa,” ujarnya.

Dikatakan Kakankemenag, Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli memiliki tiga layanan utama bagi masyarakat yang pertama adalah layanan pendidikan mulai dari pendidikan madrasah dari jenjang RA hingga jenjang Aliyah, pendidikan diniyah ula hingga ulya, pendidikan pondok pesantren baik halafiyah maupun salafiyah serta taman pendidikan alqur’an.

Kemudian yang kedua adalah layanan Bimbingan Masyarakat Islam yang meliputi layanan kemasjidan, zakat,wakaf,nikah rujuk dan keluarga sakinah dan yang ketiga adalah layanan haji dan umroh.

Dalam kesempatan itu juga Kakankemenag Kabupaten Tolitoli menyerahkan bantuan serta bingkisan  kepada pegawai syari masjid Al Amin Desa Malala Kecamatan Dondo.

Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan pada malam keempat belas bulan suci ramadhan ini dikoordinir langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim turut dihadiri oleh Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pokjawas, Pokjaluh, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA Kecamatan, Ketua dan anggota DWP Kemenag Tolitoli serta ASN Kantor Kemenag Tolitoli.

Kegiatan safari tersebut diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Baolan Moh. Falatehan

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex